Kontroversi Penalti Bikin Real Madrid Gagal Menang, Zidane Ngamuk!

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Kans Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini kembali menipis usai ditahan imbang Sevilla, Senin (10/5/2021) dini hari WIT.

Bermain di Stadion Alfredo di Stefano, Real Madrid tak kuasa menahan gempuran Sevilla sejak menit awal hingga Fernando menjebol gawang mereka di menit ke-22.

Pasukan Zinedine Zidane berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol Marco Asensio di menit ke-67, yang baru saja masuk menggantikan Luca Modric.

Peluang emas bagi Real Madrid untuk membalikkan keadaan dengan skema serangan balik sekitar menit ke-75 yang dipimpin Karim Benzema.

Namun sayang, Karim Benzema dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Sevilla.

Alih-alih mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit, Real Madrid justru dituding wasit melakukan pelanggaran terlebih dahulu di kotak penalti mereka.

Wasit memutuskan menghadiahkan penalti kepada Sevilla karena bek Real Madrid, Eder Militao terlihat tak sengaja membuang bola menggunakan tangannya.

Dengan menggunakan VAR, wasit meninjau ulang skema serangan balik Real Madrid dan memutuskan untuk membatalkan hadiah penalti kepada Los Blancos.

Baca Juga  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon, Jum'at 7 Mei 2021

Ivan Rakitic sukses memanfaatkan hadiah penalti untuk mengembalikan keunggulan Sevilla.

Untungnya bagi Los Blancos, Eden Hazard yang masuk menggantikan Vinicius Junior mampu menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan (90+4′).

Usai laga berakhir, Zidane terlihat ngamuk soal keputusan kontroversial wasit yang hanya memberi hadiah penalti terhadap Sevilla.

Bagi Zinedine Zidane, keputusan wasit terbilang tidak adil untuk timnya.

Pelatih berkepala plontos itu mengklaim Real madrid pantas menerima hadiah penalti juga karena Benzema dijatuhkan dikotak terlarang.

Di mana hal itu dinilai Zidane telah diputuskan wasit sebagai sebuah pelanggaran terlebih dahulu sebelum meninjau ulang kejadian serangan baliknya lewat VAR.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, memprediksi drama soal masa depan pelatih klubnya, Zinedine Zidane, akan terulang dalam waktu dekat. (MARCA)

Baca Juga  Salah Sumbang Rp43 Miliar untuk Rumah Sakit yang Dibom Teroris

“Saya sama sekali tidak paham dengan keputusan wasit,” kata Zidane usai pertandingan berakhir, dikutip BolaStylo dari Marca.

“Jika Militao melakukan pelanggaran handball, maka Sevilla juga melakukan hal serupa!

Zidane, yang mengaku tidak pernah mempertanyakan keputusan wasit merasa dibuat marah kali ini.

“Saya tidak percaya dengan penjelasan wasit terkait pelanggaran itu, saya tidak pernah mengomentari keputusan wasit, tapi hari ini saya marah!” ungkapnya.

“Kami pantas mendapatkan hasil lebih baik karena di babak kedua tim kami bermain spektakuler dan berjuang hingga peluit akhir pertandingan,” pungkasnya.

Zidane yang terkenal ramah pun kali ini terlihat meninggalkan lapangan dengan raut wajah musam.

Hasil imbang membuat Real Madrid tertahan di posisi kedua dengan perolehan 75 poin, unggul dari Barcelona di tempat ketiga dengan poin sama namun menang head-to-head.

Baca Juga  Gorontalo dan Ternate Tidak Dapat Dipisahkan

Sementara Atletico Madrid memimpin klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 77 poin dan Sevilla tertahan di urutan keempat dengan 71 poin.

Jika Atletico Madrid mampu memenangkan tiga laga tersisa mereka, pupus sudah kans Real Madrid dan Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Parahnya bagi Real madrid, hal itu akan membuat mereka puasa gelar sekali lagi pada musim ini.

(red/bolasport)

No More Posts Available.

No more pages to load.