KPU RI Cek Kesiapan Logistik Pemilu di Ambon

oleh -36 views

Porostimur.com, Ambon – Divisi Data dan Informasi KPU RI, dipimpin Betty Epsilon ldroos mengecek kesiapan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kota Ambon. Kunjungan KPU RI berlangsung pada Selasa (23/1/2024), di Gedung Sporthall, Karpan, Gudang Logistik Pemilu, Jalan Ina Tuni, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Ikut hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua KPU Provinsi Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Dandim 1504/Ambon, Pj. Walikota Ambon, dan Sekretaris KPU Provinsi Maluku.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kota Ambon. Ketua KPU Kota Ambon, M Seddekah Fuad, selaku penanggung jawab kegiatan, menyambut baik kehadiran rombongan KPU RI beserta para tamu undangan.

Baca Juga  Ini Tren Baju Lebaran 2024, Siap-siap Berburu!

“Kami berharap pihak penyelenggara Pemilu KPU Kota Ambon dapat berkomunikasi dengan KPU Pusat terkait hal-hal yang perlu perhatian lebih, seperti kerusakan surat suara dan kelengkapan lainnya. Ini bertujuan untuk memastikan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar,” ujar Betty Epsilon ldroos.

Ditempat yang sama Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim pada kesempatan ini juga mengungkapkan sebagai aparat kepolisian siap bekerja sama penuh dengan KPU dan instansi terkait dalam mengamankan seluruh proses Pemilu.

”Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan prioritas utama kami, dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan damai,” tandasnya.

Baca Juga  Buntut Bentrok Warga di Malra: Pelajar 15 Tahun Tewas, Kasat Reskrim Kena Panah

Kapolresta menambahkan pihak kepolisian akan terus meningkatkan pengawasan dan patroli di sekitar lokasi-lokasi strategis, termasuk gudang logistik Pemilu.

“Kami akan melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara,” ujar Kapolresta Ambon.

Dikatakan, pihaknya komitmen penuh aparat kepolisian dalam mendukung proses demokrasi serta menjaga keamanan selama Pemilu. Kolaborasi antara pihak kepolisian, KPU, dan instansi terkait diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi pelaksanaan hak pilih masyarakat.

Ketua KPU Kota Ambon, M. Seddekah Fuad, menyambut baik saran dan masukan yang diberikan oleh Ibu Betty Epsilon ldroos.

“Kami akan terus berupaya memastikan segala persiapan logistik dan kelancaran proses Pemilu di Kota Ambon,” katanya.

Baca Juga  Warga Yogyakarta Anugerahi Bawaslu "Kerupuk Melempem Award"

Kunjungan ini menjadi langkah penting dalam mengevaluasi dan memastikan semua aspek terkait pemilu berjalan sesuai dengan standar. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama guna menghadirkan Pemilu 2024 yang transparan, aman, dan berkualitas bagi masyarakat Kota Ambon.

Rombongan melakukan briefing di dalam gedung gudang logistik. Sekaligus mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kesiapan logistik dan koordinasi antara berbagai pihak terkait dalam menghadapi Pemilu. (Keket)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.