Kunjungi Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Elly Toisutta Beri Santunan

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Saiful Sahri, mengapresiasi kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon, Elly Toisutta, beserta rombongan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon, Selasa (4/5/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan tali kasih kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan Ibu Ketua DPRD beserta rombongan di salah satu Unit Pelaksaan Teknis kami. Ini bentuk perhatian bagi kami,” terang Saiful.

Menurutnya, kehadiran Ketua DPRD Kota Ambon di tengah-tengah WBP adalah salah satu bentuk nyata dukungan dan kepedulian dalam mendukung pembinaan kepada WBP di Lapas. “Kami membutuhkan dukungan dari DPRD dan masyarakat untuk membantu program pembinaan bagi WBP,” tambah Saiful.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kota Ambon dan rombongan berkenan memberikan tali kasih bagi seluruh WBP di Lapas Perempuan Ambon.

Baca Juga  Jafar Umar Thalib, Eks Panglima Laskar Jihad Meninggal Dunia

“Ini suatu kesempatan dan kehormatan yang luar biasa di bulan Ramadan 1442 Hijriah dapat berbagi dengan seluruh WBP di Lapas Perempuan Ambon,” ucap Elly.

Menurutnya, Lapas bukan tempat pembuangan dan akhir perjalanan, tetapi tempat ujian dari Allah SWT agar dibina menjadi pribadi yang lebih baik nantinya. 

“Renungkan yang telah terjadi, ambil hikmahnya, dan berusaha menjadi lebih baik agar sekembalinya dari sini dapat berguna bagi masyarakat,” pesan Elly.

Menanggapi hal tersebut Ellen M. Risakotta selaku Kepala Lapas Perempuan Ambon menjelaskan pihaknya selalu menjalankan program-program pembinaan kepada WBP bekerja sama dengan instansi terkait agar potensi-potensi WBP bisa dikebangkan menjadi salah satu yang bernilai ekonomi. 

“Mereka punya banyak potensi yang bisa dikembangakan dan itu sangat berguna sebagai bekal ketika mereka keluar nanti,” puji Ellen.

Baca Juga  OJK & Disperindag Maluku Serahkan Bantuan Beras dan APD kepada Gustu Covid-19 Maluku

Tak lupa, ia menyampaikan apresiasi tinggi atas kunjungan dan pemberian tali kasih dari Ketua DPRD Kota Ambon. “Terima kasih untuk perhatian yang diberikan Ibu Ketua DPRD Kota Ambon dan rombongan bagi kami,” pungkas Ellen. (nicolas/infopas)

No More Posts Available.

No more pages to load.