Lagi, 5 pemakai narkoba diringkus polisi

oleh -82 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam interval bulan Oktober 2018, Satuan Reserse Narkoba (SatRes.Narkoba) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease telah berhasil meringkus 5 pemakai narkoba.

4 di antaranya, diringkus saat asyik berpesta narkoba di salah satu rumah kontrakan yang beralamat di Tanah Lapang Kecil (Talake), Kecamatan Nusaniwe, awal Oktober 2018 lalu.

       Salah satu TSK yang berinisial BFM

Dari tangan keempatnya, aparat kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 4 paket sabu-sabu.

Keempat pemakai narkoba yang diringkus ini berinisial ALM, MJ, DK dan Bryan Frederik Mairuhu (34) yang merupakan oknum karyawan PT. Pelindo Cabang Ambon.

Link Banner

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Hasanudin,SE, dalam keterangannya kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (13/10).

Baca Juga  Tak puas hasil appraisal, masyarakat diperbolehkan gugat ke PN Minut

Menurutnya, keempat pemakai narkoba ini sudah menjadi target operasi pihaknya selama ini.

Selain keempatnya, akunya, masih ada 1 pemakai sekaligus penjual narkoba, RH yang berhasil diringkus personil satuannya, Minggu (7/10) lalu.

”Terkait penangkapan di Talake itu, kita tangkap ALN, NJ, JK dan BFM.  Selain 4  warga Talake yang berhasil tingkap, anggota Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp. Lease juga berhasil menangkap salah seorang oknum pegawai Outsourcing PT. PLN (Persero) Ambon, berinisial RH (39). RH yang ditangkap oleh anggota Satresnarkoba di tempat tinggalnya di Desa Passo, pada Minggu (8/10), merupakan mantan residivis kasus narkoba, yang pernah menjalani proses hukum tahun 2017 kemarin,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Malteng Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Nelayan

Saat menangkap RH di kediamannya di Desa Passo, Kecamatan Baguala, jelasnya, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 1 peket narkoba jenis sabu-sabu seberat 15 gram.

Sesuai informasi yang diterima pihaknya dari masyarakat, tegasnya, RH diketahui sebagai pemakai dan penjual narkoba jenis Amphetamin.

Mirisnya lagi, akunya, RH merupakan residivis kasus narkoba yang pernah menjalani hukuman di tahun 2017 lalu.

”RH yang kita amankan merupakan pemakai dan penjual sabu. Berkasnya saat ini sementara disiapkan untuk tahap I. Selain itu polisi sudah terlebih dahulu membekuk HRM, MJ, DK dan BM, pada awal Oktober 2018 lalu. Empat warga Talake, Kecamatan Nusaniwe Ambon, ini ditangkap di kawasan tempat tinggal mereka. Dari tangan mereka, kami menemukan sebanyak 4 paket sabu,” tegasnya.

Baca Juga  Rayakan Paskah, pupuk mental siswa SMA Swasta Kristen YPKPM hadapi UN

Meskipun operasi penangkapan atas keempatnya pernah bocor sebelumnya, tambahnya, namun upaya keras pihaknya akhirnya membuahkan hasil positif dengan berhasil meringkus keempatnya.

”Untuk penangkapan di Taleke itu memang sudah menjadi target kita. Bahkan, kita mau lakukan penangkapan tapi informasinya bocor. Tapi kita akan targetkan lagi,” pungkasnya. (keket)