Lagi, jalan masuk SMKN 6 Bitung diblokir pemilik lahan

oleh -29 views
Link Banner

@Porostimur.com | Bitung : Meskipun Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sementara mengupayakan win-win solution, namun pemilik lahan Hengky Ganda, tak bergeming.

Alhasil, untuk ketiga kalinya Ganda memblokir akses jalan masuk ke SMKN 6 Bitung yang berlokasi di Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kecamatan Matuari.

Dimana, jalan masuk baik dari arah timur maupun barat ditutupi pihak pemilik lahan dengan menggunakan tumpukan bebatuan dan timbunan tanah.

Tak ayal, kendaraan bermotor milik guru dan siswa pun tidak bisa masuk ke dalam halaman sekolah.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan atas masalah ini, Kamis (19/7), Kepala SMKN 6 Bitung, Meryati Taengetan, membenarkannya.

Menurutnya, alasan penutupan akses jalan masuk ke lokasi sekolah ini lebih disebabkan karena pihak Dinas PUPR Kota Bitung tidak melapor kegiatan pembangunan jalan yang sementara dikerjakan kepada pemilik lahan.

Baca Juga  Amerika Sebut Indonesia dalam Bahaya Partai Komunis China

Jalan masuk ke sekolah sepanjang 120 meter ini, harapnya, biasa segera diselesaikan antara pihak penyelenggara pekerjaan dengan pemilik lahan, sehingga baik siswa maupun tenaga pendidik biasa mengakses jalan masuk ke sekolah seperti sedia kala. (guls)