Laporkan Komika Mamat Alkatiri, Hillary Brigitta Sayangkan Penggunaan Kata Kasar

oleh -77 views

Porostimur.com, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut melaporkan Komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya.

Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri atas dugaan pencemaran nama baik.

“Pencemaran nama baik, pasal 310 KUHP,” tulis Hillary Brigitta Lasut dalam surat tanda terima laporan kepolisian yang diunggah Hillary Brigitta Lasut melalui akun Instagramnya @hillarybrigitta. Selasa 4 Oktober 2022.

Laporan tersebut dibuat pada 3 Oktober 2022 berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/5054/X/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Dalam surat tersebut tertulis Hillary Brigitta Lasut sebagai korban.

Dalam caption Instagram @hillarybrigitta sangat menyayangkan penggunaan kata kasar dalam materi roasting yang disampaikan di depan publik.

“Yang bilang a****g dan t** bukan penghinaan coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian memang pejabat publik boleh dikritik,” tulis anggota DPR termuda itu.

Setau dia, di Indonesia mau dia pejabat publik atau dia Pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh di Bully apalagi di Maki.

“Gausah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap di kritik deh. T** dan g***k bukan kritik. Itu BULLY DAN VERBAL HARRASMENT,” tambah Hillary.

Siapapun dia mau DPR, Presiden atau pembantu rumah tangga sekalipun, sebagai warga negara punya hak untuk dilindungi harkat martabatnya dari segala jenis kekerasan verbal dan psikis.

“Saya tidak tau orang tuanya atau gurunya pak mamat mungkin mengajarkan kata t** dan g****k sebagai jenis kritik yang bisa kita sampaikan kepada semua orang dan tetap dianggap bukan penghinaan atau mungkin t*i dan g****k diajarkan sebagai kritik yang berfaedah,” tambahnya.

“Tapi jaman saya dulu sih boro-boro pejabat negara, kalo saya bilang orang tua saya atau guru saya atau bahkan pembantu rumah saya t** atau g****k, saya pasti dihukum berat oleh orang tua saya,” tegasnya. (red)