LPKA Ambon Gelar Sosialisasi Optimasi Pola Pengasuhan Anak Binaan

oleh -5 views

Porostimur.com, Ambon – Dalam rangka menyelenggarakan Lembaga perlindungan Khusus Ramah Anak (LPKRA), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melaksanakan kegiatan sosialisasi optimasi pola pengasuhan anak binaan bagi seluruh petugas, Rabu (3/7/2024).

Sosialisasi berlangsung di Gedung Serbaguna LPKA Ambon, dengan menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Masyarakat Desa (P3AMD) Kota Ambon Meggy M. Lekatompessy, sebagai narasmber beserta Forum Anak Kota Ambon (Fakota). 

Kepala LPKA Ambon Taufik Rachman, mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mengoptimalkan pola pengasuhan terhadap anak binaan berbasis ramah anak.

“Pada tahun 2024 LPKA Ambon telah di targetkan menjadi LPKRA oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum RI. Untuk itu, saya berharap bagi para petugas agar dapat mengikuti sosialisasi dengan serius sehingga nantinya dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas kedepannya,” harapnya.

Baca Juga  Kementerian ATR/BPN Pastikan Percepat Penyelesaian Penyediaan Tanah untuk Mantan Kombatan GAM

Meggy selaku narasumber mengatakan salah satu dari sekian banyak faktor penyebab yang berkontribusi dalam meningkatnya kasus kekerasan terhadap anak adalah standar ramah anak dalam suatu lembaga perlindungan khusus anak.

No More Posts Available.

No more pages to load.