Mantan Kuasa Hukum Usman Sidik ini Usul Polemik Ijazah Sang Bupati Diselesaikan Secara Hukum

oleh -75 views

Porostimur.com, Ternate – Pengacara dan Praktisi Hukum Muhammad Syukur Mandar, mengatakan, sebaiknya Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, membuktikan keaslian Ijazah SMA-nya di hadapan hukum agar mengakhiri polemik soal keabsahan ijazah yang dimilikinya.

Kuasa Hukum Usman Sidik (Bupati Halmahera Selatan) pada Pilkada tahun 2020 mengaku, dirinya mengikuti dengan cermat polemik mengenai ijazah Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik yang kembali ramai di media sosial beberapa hari belakangan ini.

Terlebih percakapan antara R. dan IB yang direkam dan beredar luas di masyarakat dan kini berbuntut pelaporan di Polda Malut terhadap terduga pelaku perekaman dan oknum yang menyebarkannya di media sosial facebook.

“Polemik ijazah ini sesungguhnya sudah bergulir lama, semenjak Pak Usman Sidik ikut sebagai Calon Bupati Halmahera Selatan ditahun 2020. Kala itu saya dikuasakan oleh Pak Usman untuk membantu secara hukum, guna memastikan bahwa ijazah itu memenuhi syarat admintrasi pencalonan di KPU dan proses memperoleh dukungan dipartai politik, sebab saat itu DPP Partai Demokrat hendak mencabut dukungan karena menyoal keaslian ijazah itu,” ujar Syukur Mandar melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (11/9/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.