Sikapi Polemik Ijazah Bupati Halsel, PW Muhammadiyah Malut Bentuk Tim Investigasi

oleh -40 views

Porostimur.com, Ternate – Polemik kaabsahan ijazah milik Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik yang belakangan kembali ramai, setelah diposting oleh salah satu pemilik akun facebook, rupanya mendapat tanggapan serius dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara.

Melalui Majelis Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM), PW Muhammadiyah Malut secara resmi membentuk tim investigasi yang diketuai oleh Burhan Ismail dan Hendra Kadim SH, MH, sebagai sekretaris,

Pembentukan tim investigasi dilakukan setelah majelis Hukum dan HAM PW Muhammadiyah Malut menggelar rapat yang dipimpin Ketua Majelis Hukum dan HAM Dr, Drs, Amin Bendar, SH, pada Minggu (10/9/2023) kemarin.

Rapat yang juga dihadiri Wakil Ketua PWM Malut Dr, Aji Deni dan Dr, Aziz Hakim ini, merekomendasikan tim investigasi untuk menelusuri keabsahan ijazah milik Bupati Halsel Usman Sidik.

Baca Juga  Dua Petugas LPKA Ambon Raih Penghargaan

Sekretaris Tim Investigasi Hendra Kasim yang dihubungi jurnalis porostimur.com, Senin (11/9/2023) membenarkan adanya pembentukan tim tersebut dan mengaku dirinya didaulat sebagai sekretaris tim.

Hendra menegaskan, tim investigasi tidak memiliki tendensi tertentu maupun maksud lain, kecuali membersihkan nama baik Muhammadiyah yang ikut terserat dalam kasus dugaan ijazah palsu Usman Sidik yang saat ini menjabat selaku Bupati Halmahera Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.