Media Italia Klaim Ada Konspirasi Inggris Juara Euro 2020

oleh -4 views

Porostimur.com | Roma: Jelang final Euro 2020, sejumlah media Italia mengklaim ada konspirasi UEFA sengaja menjadikan timnas Inggris juara turnamen.

Klaim yang kentara diungkap pihak suratkabar La Gazzetta Dello Sport, yang menyatakan konspirasi UEFA memenangkan Inggris sebagai juara Euro 2020 berkaitan dengan penolakan pejabat Inggris terhadap European Super League (ESL).

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid telah menyatakan dukungan terhadap UEFA menyusul pembentukan ESL yang dilakukan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea dari Inggris.

“Dalam turnamen Euro yang diselenggarakan dan diatur untuk Inggris, tidak mengherankan penalti yang sangat murah hati yang meluncurkan tim Gareth Southgate menuju final pertama mereka setelah 55 tahun,” tulis La Gazzetta Dello Sport dikutip dari The Sun.

Baca Juga  Kasus Bupati Halut Kejar Mahasiswa Pakai Golok Naik Status

La Gazzetta Dello Sport kemudian menulis gelar juara Euro 2020 untuk Inggris merupakan balasan yang setimpal dari UEFA atas dukungan yang diberikan Boris Johnson.

“Bagi Inggris ini adalah turnamen kandang, tapi mereka harus bermain melawan Italia dan mereka khawatir. Roberto Mancini harus memperhitungkan dua hal: konsistensi lawan dan angin politik yang berhembus.”