Membelot ke OPM, Desertir TNI Danis Murib Tewas Ditembak di Papua

oleh -84 views
Danis Murib, desertir TNI yang berkhianat menjadi anggota OPM ditembak mati di Papua. [Instagram Puspen TNI]

Porostimur.com, Timika – Desertir anggota TNI yang berkhianat dengan bergabung ke Organisasi Papua Merdeka (OPM) ditembak mati personel gabungan, Senin (17/6/2024).

Desertir anggota TNI yang ditembak mati bernama Danis Murib. Tim Gabungan menembak Danis di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Dalam keterangan resmi TNI yang dikutip dari akun Instagram @puspentni, disebutkan bahwa Danis Murib seorang desertir TNI yang terakhir berpangkat Prajurit Dua (Prada).

Dia adalah anggota Satgas Yonif 527/Baladibya Yudha Kodam V/Brawijaya, yang tengah melaksanakan tugas operasi militer di Papua.

Danis Murib telah melaksanakan kelana yudha dengan meninggalkan Pos Moanemani Baru di wilayah Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, pada tanggal 14 April 2024 pukul 10.20 WIT yang lalu.

Baca Juga  Pj. Gubernur Hadiri Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Maluku

Danis Murib ditembak pasukan TNI yang tengah memburu pelaku penembakan dan pembakaran warga yakni Kelompok OPM pimpinan Undius Kogoya.

Panglima Komando Gabungan Wilayah (Kogabwilhan) III, Letjen TNI Richard Tampubolon, memerintahkan Panglima Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA beserta Komandan Komando Pelaksanaan Operasi (Dankolakops) dan Komandan Pasukan Nanggala Kopassus, untuk melanjutkan Operasi Pengejaran.