Menang Lewat Babak Tambahan, Tim Matador Singkirkan Jerman

oleh -44 views
Pemain Spanyol Mikel Merino (depan) mencetak gol kedua sekaligus menjadi penentu kemenangan atas Jerman pada pertandingan babak perempat final Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024. (AP/Antonio Calanni)

Porostimur.com, Ambon – Spanyol melaju ke semifinal Euro 2024 setelah menang atas Jerman 2-1 lewat babak tambahan. Pertandingan harus dilanjutkan perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga 2 x 45 menit di Stadion MPH Arena Stuttgart, Jumat (5/7/2024).

Gol yang membawa Spanyol unggul dilesakkan Dani Olmo pada menit ke-51. Namun, memasuki menit ke-89, pemain pengganti Florian Wirtz berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Gol kemenangan Spanyol dicetak Mikel Merino saat perpanjangan waktu memasuki menit ke-119.

Spanyol akan bertemu pemenang delapan besar lainnya antara Portugal melawan Prancis. Partai semifinal ini akan digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Rabu (10/7/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB. 

Baca Juga  Rilis Hasil Waskat dan Uji Petik Coklit Data Pemilih, Ini Fokus Bawaslu Tidore Kepulauan

Pencapaian ini juga sekaligus membawa Spanyol menjadi tim yang selalu menang pada Euro 2024. Mereka selalu menang saat penyisihan grup, 16 besar, dan perempat final.

Setelah pertandingan dimulai, Spanyol langsung menerapkan permainan menyerang sejak awal. Upaya mereka menghasilkan peluang yang didapat Pedri. Pemain Barcelona ini melepaskan tendangan kaki kiri tepat ke arah gawang Jerman. Namun, bola bisa diselamatkan Manuel Neuer.

Menit keempat, Pedri harus mendapat perawatan karena diganjal Toni Kroos. Dua menit kemudian, gelandang berusia 21 tahun ini harus ditarik keluar karena cederanya. Pelatih Luis de La Fuente memasukkan Dani Olmo sebagai penggantinya.

No More Posts Available.

No more pages to load.