Muenchen Juara Dunia Antar Klub, Flick: Kami Dominan dan Pantas

oleh -6 views
Link Banner

Porostimur.com | Al Rayyan: Hans-Dieter Flick terus meraih kesuksesan bersama Bayern Muenchen. Teranyar, ia mengantarkan Die Roten menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

Pada partai final, Muenchen berhadapan dengan wakil Meksiko, Tigres UANL. FC Hollywood, menang tipis 1-0 di Stadion Education City, di Al Rayyan, Qatar, Jumat (12/2).

Sejak awal elit Jerman ini menguasai pertandingan. Namun gol Die Bayern baru tercipat pada menit ke-59, melalui sontekan Benjamin Pavard.

“Kami dominan dan pantas mendapatkannya,” kata Hansi Flick, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia mengucapkan selamat untuk timnya. Mereka kembali mengalami momen bersejarah.

Jika dihitung sejak pencapaian musim 2019/20, Muenchen menjuarai semua kompetisi yang diikuti. Teranyar ada Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga  Wujudkan Pikada Aman, Damai dan Sehat, Polres Kepsul Gelar Apel Kampanye & Deklarasi Bersama

Tiga kompetisi tersebut, merupakan imbas dari perjalanan Muenchen musim lalu. Lantaran meraih treble, klub tersebut bisa melanjutkan petualangan di beberapa event di atas.

Hasilnya berbuah manis. “Bahkan untuk klub sukses seperti Bayern Muenchen, ini pasti musim terbaik yang pernah mereka alami,” ujar Hansi Flick.

Sang arsitek menilai Tigres tak memberi kesulitan berarti. Secara pribadi, saat dipercayakan menjadi pelatih kepala, Flick langsung menjuarai enam kompetisi berbeda tersebut.

Penyerang Die Bayern, Robert Lewandowski menegaskan kubunya mengukir catatan berkelas. Bukan hanya untuk klub tersebut, tapi juga pada level sepakbola secara keseluruhan.

Kini mereka menjadi acuan. “Cara kami bermain, akan bertahan untuk waktu yang sangat lama,” ujar Lewandowski.

Baca Juga  Ucapkan Selamat Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021, Wagub Barnabas Harap Masyarakat Maluku Damai dan Bahagia

Penggawa FC Hollywood lainnya, Joshua Kimmich turut bereaksi. Gelar ini juga mereka persembahkan untuk semua orang yang tak bisa hadir di arena pertandingan.

(red/rep)