Nggak Ribet! Ini Trik Menata Rambut Model Pixie Cut yang Mesti Kamu Tahu

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setiap perempuan pasti punya hairstyle andalan. Ada yang lebih suka panjang atau pendek. Semua tergantung selera masing-masing. Tapi pernah terbayang nggak sih untuk coba model gaya rambut pixie cut? Gaya rambut yang terkesan berani ini, sering banget dipakai oleh aktris Hollywood lho.

Gaya rambut pixie nggak hanya menonjolkan tulang pipi tapi juga meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, cocok banget digunakan untuk semua perempuan. Masing-masing gaya rambut pixie punya penyesuaian dengan bentuk wajah. Inilah beberapa cara menata pixie cut yang bisa dipilih.

Polished

Model rambut wanita pixie cut polished.
Polished/pinterest.com/byrdie

Model rambut satu ini cocok banget untuk bentuk wajah oval. Seperti tampilan Kerry Washington mencakup gaya mod. Hal ini juga membantah statement, kalau gaya rambut pixie cut nggak bisa memberi kesan feminin. Coba deh ciptakan tekstur di sekitar garis rambut dengan memakai pisau cukur.

Baca Juga  Saulahirwan: Pernyataan Hendrik dan Benhur Soal PI 10 Persen Jangan Dipolitisir

Bertujuan  untuk membuat potongan rambut rambut lebih halus. Lalu sisir rambut ke salah satu bagian kepala saat menata rambut. Terakhir tambahkan hairspray untuk menjaga poni tetap di tempatnya.

Voluminous

Model rambut wanita pixie cut voluminous.
Voluminous/pinterest.com/refinery29

Gaya rambut pixie bervolume tinggi ini cocok untuk wanita berwajah kecil dan rambut tipis. Karena bisa membuat rambut terkesan lebih tebal daripada sebelumnya. Untuk rambut yang lurus pakai pengering rambut dengan nosel konsentrator dan sikat datar. Ini akan membuat rambut ke arah yang berbeda untuk menciptakan tekstur dan volume.

Curly

Model rambut wanita pixie cut curly.
Curly/pinterest.com/aufeminin

Buat yang punya rambut curly juga bisa menerapkan gaya rambut pixie lho. Bahkan akan membuat tampilan terkesan chic walaupun sederhana. Karena punya tekstur rambut yang agak kusut, coba pakai sampo dan kondisioner agar lebih halus.

Baca Juga  Personil Polres Malteng Gelar Pengamanan Hari Raya Galungan dan Kuningan

Setelah itu pakai gel yang mengatur curly dengan ringan tanpa mengeringkannya atau membuat gips keras. Lalu diffuse agar lebih cepat kering dan menambah volume.

Spiky

Model rambut wanita pixie cut spiky.
Spiky/pinterest.com/momfabolus

Halle Berry mungkin membuat gaya rambut ini menjadi signature dirinya. Dengan tampilan ini, Halle menciptakan trend baru di kalangan wanita. Kunci keberhasilan gaya rambut ini ada pada tinggi runcingnya. Pertama, mulailah dengan potongan rambut yang tepat.

Bentuk wajah oval sangat ideal untuk hairstyle pixie apapun. Sedangkan untuk bentuk wajah lainnya memerlukan potongan yang berbeda agar menciptakan keseimbangan. Selanjutnya gunakan lifting spray lalu tambahkan sedikit gel untuk menjaga ketinggiannya bertahan lama.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.