Soal Video Ibu Hamil di Elpaputi SBB, Hehanussa: ini Tragis dan Memilukan

oleh -232 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terkait dengan viralnya video ibu hamil di Elpaputi Seram Bagian Barat (SBB) yang terus dipertontonkan video yang berdurasi 1:15 menit ini ditanggapi oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, M Hatta Hehanusa.

“Video ini terus dipertontonkan, di depan kita di depan publik di depan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat maupun pemerintah Provinsi Maluku, yang hari ini pas dengan juga di bulan Agustus memperingati kemerdekaan 76 tahun tetapi kita melihat bahwa ini sangat tragis, saya sampaikan bahwa ini sangat tragis dan sangat ironis sekali bahwa kondisi ini terus-terus dibiarkan,” terang Hatta Hehanusa kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (23/8/2021).

Baca Juga  Hehanusa: Jika Larangan Mudik Tidak Diatur Dengan Baik Akan Menimbulkan Masalah Baru

“Keberpihakan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat terhadap masyarakat di pegunungan itu, itu sudah waktunya harus diperhatikan penuh tidak lagi terus-menerus seperti ini,” ujar Hehanussa.

“Saya juga akan mengaharapkan untuk mendorong di provinsi untuk ke depan ini kalau bisa ada lah, ada keberpihakan dari pemerintah provinsi terutama untuk membuka akses itu, membuka akses minimal saja, jalan mereka itu bisa dilewati oleh mobil, walaupun belum pengaspalan, tapi minimal dibuka secara permanen, karena hari ini sudah sangat memprihatinkan, terutama di 5 negeri yang ada di Huku kecil itu Abil, Ahiolol dan dua Desa lagi itu, itu sangat memprihatinkan,” imbuhnya.

Hatta berjanji dalam reses kali ini, dia akan menyempatkan diri untuk turun ke sana, dan mungkin akan melihat secara langsung dan akan mengajak Dinas PUPR juga untuk melihat.

Baca Juga  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Untuk Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

“Tetapi ini adalah bagian tanggung jawab daripada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yang harus betul memperhatikan ini, karena masyarakat yang ada di pegunungan terutama masyarakat Hukuana Kecil, Huku Kecil dan juga masyarakat yang dari sekitar, maupun juga masyarakat Neniari itu sudah waktunya untuk mendapat perlakuan yang seadil-adilnya juga,” ujarnya.

Hatta bilang, mereka juga harus diperhatikan dalam soal pembangunan terutama akses itu tadi. Jadi isolasi-isolasi ini harus dibuka, kalau tidak ironis lagi terjadi seperti ini apakah kita terus melihat masyarakat-masyarakat yang sakit harus digendong, ibu-ibu yang melahirkan harus digendong kita tidak tahu kalau besok itu ada terjadi wabah-wabah lain, kasihan mereka.

Baca Juga  Bangkit Dibalik Ratusan Kegagalan

“Bagaimana akses-akses ini. Jadi di sana sangat memprihatinkan, kita belum bisa bicara menyangkut tentang pendidikan, kita tidak bicara tentang kesehatan hari ini kita fokus dulu bagaimana mereka itu bisa terbuka dari isolasi mereka.” tutupnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.