Olivia Rodrigo Beri Kredit Paramore Dalam ‘Good 4 U’ Karena Interpolasi ‘Misery Business’

oleh -8 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hits Olivia Rordrigo, ‘Good 4 U’ dideklarasikan sebagai lagu musim panas ini oleh Spotify di Selasa kemarin. Dan tidak lama kemudian, Warner Chappell Music, publisher band rock Paramore, memberi ucapan selamat kepada pentolan band, Hayley Williams dan Joshua Farro, karena kini disertakan dalam credit lagu.

Semenjak dirilis, banyak yang menyebutkan kemiripan ‘Good 4 U’ dengan hits 2007 milik Paramore, ‘Misery Business’. Bahkan ada yang memash-up kedua lagu ini.

Rupanya pihak Olivia menyadari hal ini dan menghindari “bencana” dengan menyertakan nama Paramore sebagai salah satu penulis ‘Good 4 U’ karena menginterpolasi ‘Misey Business’.

Nama Taylor Swift dan Jack Antonoff juga dimasukkan dalam credit ‘Déjà vu’, karena melodi lagu memiliki kemiripan dengan bridge lagu Taylor, ‘Cruel Summer’.

Nama Taylor dan Jack sendiri sedari awal sudah disertakan dalam ‘1 Step Forward, 3 Steps Back’, yang menginterpolasi melodi ‘New Year’s Day’.

Baca Juga  Presiden Sumbang 2000 Paket Bantuan untuk Korban Gempa Maluku

Sampel, interpolasi dan inspirasi memang telah lama menjadi bagian dari industri musik, sesuatu yang bahkan diakui oleh Elvis Costello setelah disebutkan ‘Brutal’ milik Olivia meniru salah satu lagu miliknya.

Tapi Elvis tidak menganggap ini sebagai masalah besar, karena menurutnya begitulah rock and roll bekerja. Bahkan ia mengaku ia juga melakukan hal yang sama.

(red/creativedisc)

No More Posts Available.

No more pages to load.