Oscar 2021, Kembalinya Red Carpet dan Tak Ada Zoom

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Hollywood: Belajar dari bagaimana Grammy Awards dan Golden Globe yang terkena dampak dari pandemi COVID-19, pihak penyelenggara Oscar 2021 pun memutuskan untuk mengundang seluruh aktor dan aktris untuk hadir di sana secara nyata bukan lewat virtual dengan zoom.

Mereka seolah menolak peraturan new normal yang diterapkan akhir-akhir ini dan memilih untuk mengadakan acara tersebut dengan caranya sendiri.

Produser acara tersebut yakni Steven Soderbergh, Stacey Sher dan Jesse Collins pun telah mengirimkan surat ke seluruh tamu undangan. Dilansir dari New York Post, disebutkan jika mereka menuliskan larangan-larangan untuk acara Academy Awards ke-93 itu.

Mereka menjelaskan untuk para nominasi dilarang merekam penampilan mereka dari bahu ke atas melalui zoom, karena mereka diharuskan tampil di sana. Pihak Oscar tak mau menerima video zoom dari mereka untuk ditayangkan.

Link Banner

“Untuk kalian semua yang tak bisa datang karena jadwal yang padat atau ada permasalah soal berpergian, kami ingin kalian tahu jika kami tak akan memberikan penampilan melalui zoom sebagai opsi,” tulisnya pada surat tersebut.

Baca Juga  Polres Ambon gelar lomba adzan dan mengaji

“Kami ingin menghadirkan malam yang menyenangkan dan juga aman untuk kalian semua, khususnya juga untuk jutaan fans penikmat film di seluruh dunia dan kami pikir hal-hal seperti virtual akan menghancurkan itu semua,” tambahnya.

Demi menjamin keamanan para insan film tersebut, mereka pun menyulap venue acara sebagai lokasi syuting dengan mengutamakan prosedur kesehatan yang berlaku.

“Tentu saja hal yang terpikirkan pertama kali adalah apakah itu bisa digelar secara aman? Jawabannya adalah iya, itu bisa. Kami membuat di sana seperti lokasi syuting di mana pihak kesehatan siap berjaga dengan tes yang didesain bisa memberikan hasil yang cepat serta tim penanganan COVID yang bisa melakukan tes PCR di sana,” ungkapnya.

Baca Juga  Jerman: Dulu Anti-Yahudi, Kini Berganti Islamofobia?

Sementara untuk busana yang akan dikenakan para tamu, mereka pun melarang penggunaan busana kasual di acara tersebut.

Perayaan Oscar yang jadi ajang tertinggi di dunia film tersebut akan digelar di lokasi biasanya yakni Hollywood Dolby Theatre pada 25 April, dimulai sejak pukul 08.00 malam dan ditayangkan di ABC.

(red/dtc)