Pangdam XVI/Pattimura Beri Kejutan di HUT Bhayangkara Ke-74

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, yang menghadiri upacara dan syukuran peringatan hari jadi Bhayangkara yang Ke-74, memberikan kejutan kue ulang tahun dan penampilan display Drum Band Yonif 733 R/ Masariku, bertempat di Mapolda Maluku Jln. Rijali No. 01, Kel. Batu Meja ,Kec. Sirimau, Kota Ambon, Rabu (1/7/2020).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 ini diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19.

Hadir diantaranya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Ketua DPRD Provinsi Maluku Drs. Lucky Wattimury, Danlantamal IX Ambon Laksamana TNI Budi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Yudi Handoko, SH.MH, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Dr. Zainuddin, Kabinda Maluku Brigjen TNI Ronny, Kepala BNNP Maluku Brigjen pol Drs. Iman Sumantri.

Baca Juga  Polres P21 Kasus Patty ke Kejari Ambon

Selain itu hadir pula, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, Waka Polda Maluku Brigjen Pol jan de Fretes, Danlanud Pattimura Kolonel Penerbang sapuan. dan para tokoh agama se-Provinsi Maluku.

Link Banner

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan Vicon serentak secara virtual di Aula Rupattama Polda Maluku yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara. 

Setelah itu dilanjutkan dengan syukuran peringatan hari jadi korps Bhayangkara yang ke-74.

Dalam kesempatan tersebut,  Pangdam XVI/Pattimura mengatakan bahwa TNI-Polri selalu siap untuk mengawal pembangunan di negeri ini dan selalu siap untuk menjamin keamanan dan kondusifitas terutama di wilayah Maluku.

“Selamat kepada Polri di usianya yang ke-74 semoga semakin profesional dalam menjalankan tugas dan tetap bersinergi dengan TNI serta pemerintah daerah dalam segala aspek demi menjaga stabilitas kamtibmas serta memajukan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Pangdam.

Baca Juga  Antisipasi kerawanan Pilkada, GMKI Cabang Ambon gelar diskusi

Di akhir pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian tumpeng kepada anggota Polda yang termuda dan tertua oleh Kapolda Maluku beserta istri. (keket)