Wenno: Perluasan Lahan RSUD & Ganti Rugi Sebesar 49,9 Milyard Sudah Tuntas

oleh -250 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ganti Rugi Perluasan lahan 3,1 hektar yang dimanfaatkan oleh Pembangunan Inti dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Haulussy senilai Rp 49,9 Milyard sudah tuntas.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Maluku, Yance Wenno kepada wartawan di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, Ambon, Rabu (1/7/2020).

Perluasan RSUD yang dimanfaatkan disini adalah” Asrama Putra Putri, Rumah Dokter, Balpelkes, Sarana Prasana dan lain-lain. Jadi bukan ganti rugi tanah yang dimanfaatkan RSUD tetapi perluasan RSUD,” tegasnya.

Wenno bilang, menurut penjelasan pihak Yohanes Tisera” soal masalah ini, sejak awal dia mengantoggi keputusan hukum yang mempunyai kekuatan hukum tetap sehingga tahun 2019 kemarin Pemerintah Provinsi Maluku Ir.Said Assagaff menjabat Gubernur telah melakukan negosiasi dan ganti rugi. Itu juga diganti dengan penilaian aptesasi, dengan jumlah kurang lebih Rp 49,9 milyar untuk perluasan yang dicicil oleh pemerintah daerah sebesar 13 milyard sampai hari ini”, ungkapnya.

Link Banner

Dalam perjanjian itu setelah 30 persen ganti rugi dari Pemda kepada Pihak Tisera selesai maka Tisera akan membuat pelepasan hak sehingga Pemda bisa mengurus Sertifikat dari tanah RSUD dan Perluasan RSUD Dr. Haulusi.” iringnya.

Baca Juga  Tak Terima Istrinya Diberitakan, Junaidi Ancam Pimpinan Media

Yance juga menegaskan” aset-aset Daerah Provinsi ini harus jelas yang disampaikan ” kepala Biro Hukum Kota Ambon , bukan hanya memberi tugas untuk Aspresiasi Gubernur Maluku. Komisi I DPRD Maluku juga berharap” supaya aset daerah harus punya status hukum yang jelas. (liehu)