Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Kodim Labuha

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Maluku Utara selama enam hari. Pada kunjungan hari pertama, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh Setyawibawa dan beberapa Asisten Kasdam XVI/Pattimura bertolak menuju Bandara Oesman Sadik Labuha, pada Rabu (19/10/2022).

Setibanya di Bandara Oesman Sadik Labuha Pangdam beserta rombongan disambut Forkopimda Kab Halsel dengan adat joko kaha dan pengalungan selendang, kemudian bertolak menuju Makodim 1509/Labuha.

Di Makodim 1509/Labuha, Pangdam dan rombongan disambut oleh Dandim 1509/Labuha yang dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan dari Regu Jaga Ksatriaan.

Setelah itu Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura berkesempatan bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan PNS Kodim 1509/Labuha dan keluarganya. Disini Pangdam mendengar keluh kesah dan masukan-masukan yang ada.

Dalam arahannya Pangdam memberikan beberapa penekanan penting yang harus dilaksanakan dan senantiasa dipedomani. Pertama Pangdam mengingatkan perihal hak prajurit yang mana harus diterima oleh seluruh Prajurit hingga kesatuan bawah. Kemudian Pangdam menekankan untuk seluruh Prajurit, PNS dan keluarganya jangan main-main dengan narkoba baik itu mengedarkan, memakai dan menjual, karena Sanksinya sangat berat.

Kemudian Pangdam menekankan perihal kepemilikan senjata api dan munisi illegal. Pangdam merasa bangga karena beberapa waktu lalu terdapat Prajurit Kodam XVI/Pattimura bisa menggagalkan penyelundupan senjata rakitan dan ratusan butir peluru illegal. Hal ini sudah diatensi Bapak Kasad . Namun Pangdam juga mengingatkan bahwa memiliki, memakai, bahkan menjual senpi dan munisi dapat dikenakan sanksi hingga pecat.

“Ingat jangan sampai terjadi di kita. Hal itu sama dengan kalian membunuh teman sendiri yang ada di Papua,” ujarnya.

Terakhir Pangdam menekankan soal penggunaan medsos. “Bijak dan ariflah menggunakan medsos, cek dahulu kebenarannya jangan asal forward atau share, jika ragu bisa tanya kepada sumber yang bisa dipercaya,” pesan Pangdam. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.