Pasar Rakyat Dusun Olas SBB Segera Diresmikan

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kendati saat ini Pasar Rakyat Dusun Olas sudah selesai dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, namun sampai saat ini belum juga tempati oleh pedagang.

Saat ditemui wartawan porostimur.com di sela-sela acara safari ramadhan di Dusun Olas Desa Lokki, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Ketenaga Kerjaan SBB, Drs.Soleman Kibas menuturkan pasarnya sudah jadi dan siap untuk ditempati oleh para pedagang.

Kibas bilang, pasar ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Dusun Olas, Desa Lokki dan wilayah sekitarnya.

“Ini karena pasarnya memiliki tempat yang strategis di tengah – tengah jalur transportasi antara Kecamatan Luhu dan Kecamatan Piru, itu terlihat dari, semakin tingginya transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli,” ujarnya.

Link Banner

Kibas meminta para pedagang agar dapat bersabar, karena pihaknya sementara menuntaskan berbagai hal terkait pasar tersebut dan sedang menyiapkan rencana peresmian.

Baca Juga  Inilah Lokasi dan Jenis Lomba MTQ XXVIII Provinsi Maluku di Buru

“Olehnya itu, kita harapkan para pedagang bisa sedikit bersabar. Kita dari dinas akan berkordinasi ke pemerintahan daerah dalam hal ini Bupati Muh.Yasin Payapo agar secepatnya meresmikan pasar rakyat yang ada di Dusun Olas Desa, Lokki guna mempercepat tumbuhnya ekonomi desa, selain mudah kita tata juga tidak menggangu aktivitas lalu lintas kendaraan. (kahar)