Payapo : ASN SBB Harus Menjadi Pelayan Masyarakat

oleh -49 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Menjadi aparatur sipil negara (ASN) berarti harus menjadi pelayan kepada masyarakat, baik pada tingkat pemerintahan terendah hingga tingkat pemerintahan tertinggi.

Menjadi pelayan dan wajib  melayani masyarakat ini ditegaskan Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Drs Moh. Yasin Payapo, saat meresmikan Puskesmas Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Selasa (5/11).

Acara peresmian Puskesmas Piru ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBB, dr A. Tapang, para Asisten dan Pimpinan SKPD, perwakilan Polres SBB, perwakilan Kodim 1502 dan para undangan lainnya.

”Dengan peresmian Puskesmas Piru pada hari ini, diharapkan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kita semua yang mengabdi di daerah ini, merupakan pelayan bagi masyarakat. Olehnya itu, kita harus proaktif melayani mereka yang membutuhkan pelayanan.

Maka itu, bagi tenaga medis yang bertugas di Seram Bagian Barat, agar laksanakan pelayanan jangan pilih kasih, selalu murah hati dan ramah dalam melayani pasien, sebab masyarakat sangat membutuhkan itu,” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri Polda Maluku Akan Gelar Operasi Ketupat

Berdasarkan prinsip pelayan itu, tegasnya, sudah menjadi keharusan dan kewajiban bagi ASN di kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa itu untuk melayani seluruh masyarakatnya.

Namun, tambahnya, jika dirinya menerima laporan tentang adanya ASN dalam lingkup poemerintahan SBB yang kedapatan tidak melayani masyarakat, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi tegas.

”Jika kedepan saya mendapatkan laporan terkait bahwa ada tenaga medis baik oknum maupun kelompok maka saya tidak segan-segan mengambil tindakan, bahkan bisa dicopot dan dipecat,” pungkasnya. (doddy)