Lisaholit Resmi Nakodai DPRD Kabupaten SBB

oleh -97 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Abdul Rasid Lisaholit, anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) asal Fraksi Partai Hanura, akhirnya resmi menjadi Ketua DPRD usai dilantik di Gedung DPRD Gunung Malintang Desa Piru, Senin (4/11).

Lisaholit berdampingan dengan Arifin Fotlan Gersia dari Fraksi Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I dan La Nyong dari Fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua II.

Ketiga Pimpinan DPRD SBB ini dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor : 254 Tahun 2019 tentang Peresmian dan Penggantan Pimpinan DPRD Kabupaten SBB masa bakti 2019-2024.

Pelantikan Pimpinan DPRD SBB ini turut dihadiri Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo didampingi Wakil Bupati Timotus Akerina, Sekda Mansur Tuharea, Kapolres SBB AKBP Bayu T Butar Butar SIK, Perwirah Penghubung Mayor (Inf) S. Mado, mantan Bupati SBB, J. F Putileihalat,S.Sos, Kepala Pengadilan Honipopu, J. Malo, para pimpinan SKPD dan anggota DPRD SBB.

Dalam sambutannya, Lisaholit mengapresiasi dukungan pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam proses pemilihan, penetapan hingga pelantikan dimaksud.

Baca Juga  Kesiapan Sidang Sinode Keuskupan Amboina ke III dan Perayaan Syukur 25 Tahun Mgr. P. C. Mandagi Msc Sudah 98 Persen

”Terimakasih kepada semua jajaran, yang hari saya telah hadir untuk mengikuti paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat yang hari ini berlangsung di ruangan paripurna. Untuk itu diharapkan kepada semua jajaran dalam menjalankan proses pembangunan  kedepan sering dilakukan dinamika pembangunan yang terus berkembang dengan agenda terbaik di Kabupaten Seram Bagian Barat,” ujarnya.

Tak lupa, dihimbaunya stakeholder yang turut bermitra dengan DPRD SBB untuk terus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

”Untuk pemerintah dan DPRD terus berupaya dan bekerja sama dalam  memberikan dukungan  dan kontribusi terbaik melalui optimalisasi peran dan fungsinya masing-masing sebagai unsur  penyelenggara pemerintahan kedepan demi menciptakan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga  Dua Orang Korban KLM Garuda Jaya Ditemukan Selamat

Oleh karena itu, Pemerintahan dalam hal ini ekskutif dan DPRD sebagai legilatif teruslah bersenergi dalam membangun kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa ini, sehingga langkah-langkah perubahan pun terjadi,” pungkasnya. (doddy)