Pejabat Bupati Malra Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu

oleh -16 views

Porostimur.com, Langgur – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs.Jasmono M.Si, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta stabilitas politik di wilayahnya masing-masing, menjelang Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan kepada media ini disela sela kegiatan yang dibukanya di Langgur, Jumat (26/1/2024).

“Untuk persiapan Pemilu sendiri, kita sudah memasuki tahapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Atas nama pemerintah daerah, kami mengajak seluruh masyarakat, yang pertama ; menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta stabilitas politik di wilayah masing-masing, berdayakan masyarakat kita dengan membangun poskamling yang sudah dicanangkan Polres dan pemda sehingga ada partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sendiri,” tegas Jasmono.

Baca Juga  Heboh! Caleg Gagal Ngamuk, Minta Uang 'Serangan Fajar' Dikembalikan

“Yang kedua, kami meminta dan harapkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak konstitusionalnya, hak politiknya sesuai dengan hati nurani masing-masing,” imbuhnya.

Jasmono menjelaskan, selaku warga negara, setiap masyarakat berkewajiban untuk memfasilitasi dan mensukseskan agenda politik Pemilu 2024.

“Kita sudah menandatangani MPHD untuk bantuan kepada KPU dan juga kepada aparat keamanan,” bebernya.

“Kita juga sudah bentuk tim pengawas netralitas ASN di mana kita sudah tegaskan kepada seluruh ASN untuk berdiri netral dalam proses tersebut,” pungkas Jasmono. (Dewi Sirwutubun)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.