Pemkab Kepulauan Sula Genjot Penurunan Angka Stunting di 7 Puskesmas Pulau Sulabesi

oleh -30 views

Porostimur.com, Sanana – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, telah melaksanakan Sosialisasi Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di seluruh Puskesmas yang ada di tujuh kecamatan di Pulau Sulabesi, Rabu (27/6/2024).

Untuk diketahui, tujuh puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Waiipa, Kecamatan Sanana; Puskemas Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah; Puskesmas Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur; Puskesmas Fuata, Kecamatan Sulabesi Selatan; Puskesmas Kabau Kecamatan Sulabesi Barat; dan Puskesmas Pohea, Kecamatan Sanana Utara, serta Puskemas Sanana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula Muhlis Soamole mengatakan, sosialisasi ini berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 25-26 Juni 2024.

“Dengan adanya sosialisasi yang digelar, dapat menyajikan data sesuai dengan data real di lapangan yang didata oleh petugas kesehatan disaat pelayanan Posyandu maupun sweeping yang dilakukan dari rumah ke rumah, guna mendapatkan sasaran bayi balita yang merupakan sasaran stunting yang ada di seluruh wilayah kerja Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sula,” ungkap Sekda.

Baca Juga  Pembersihan Puing Bekas Serangan Israel di Gaza Butuh Waktu 15 Tahun dan Biaya Rp8 Triliun

Menurut dia, data ini akan diinput oleh petugas gizi dalam Aplikasi Elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPBGM) yang terpantau langsung dari pusat.

No More Posts Available.

No more pages to load.