Pemkab MBD Gelar Upacara HKN dan Peringati HUT Ke-78 PMI

oleh -87 views

Porostimur.com, Tiakur – Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, memimpin upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) sekaligus Ulang Tahun Ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) yang berlangsung di halaman Kantor Bupati MBD, Senin (18/9/2023).

Wakil Bupati MBD dalam sambutannya menegaskan pentingnya pelaksanaan upacara HKN yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan, guna mengingatkan ASN tentang rasa cinta kepada bangsa dan tanah air.

“Kita harus melaksanakan tugas dan pelayanan sebagai ASN dengan baik. Mencintai negara, mencintai daerah dengan melaksanakan tugas dan pelayanan dengan baik. Pelayanan kemasyarakatan lebih diutamakan, jangan biarkan keluhan hadir dalam pelayanan kita,” tegas wakil bupati

Baca Juga  Prediksi Final Euro 2024: Spanyol Bertekad Sabet Gelar Ke-4, Inggris Ingin Akhiri Penantian 58 Tahun

Sementara dalam momentum hari ulang tahun PMI, Wakil Bupati menyampaikan PMI sebagai organisasi kemanusiaan ini didirikan untuk membantu tugas pemerintah dengan tujuan meringankan penderitaan sesama manusia yang di sebabkan oleh bencana dan kerentanan lainnya dengan tidak membedakan agama, suku bangsa, bahasa, warna kulit, jenis kelamin, golongan  dan pandangan politik serta tetap berpedoman pada prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yaitu: kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.