Pemkot Ternate Perpanjangan Status PPKM Hingga 8 Agustus

oleh -201 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Dengan perpanjangan ini, maka hingga 15 hari kedepan, Kota Ternate berasa dalam status PPKM dengan berbagai pembatasan sesuai skala yang ditetapkan.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M. Arif Gani saat menjelaskan, perpanjangan PPKM ini mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo, di mana untuk nasional hingga 2 Agustus 2021, dan untuk Kota Ternate hingga 8 Agustus mendatang.

Ia bilang, jika mengikuti kriteria evaluasi dari pusat, Kota Ternate sudah masuk zona oranye. Namun dari pusat sendiri belum melakukan rapat, sehingga Kota Ternate masih berada pada zona merah.

“Kita menunggu hasil evaluasi dari pusat, karena kalau ikut kriteri kita semestinya sudah zona orange, hanya saja kita harus tunggu mereka di pusat rapat mingguan dulu untuk laporan kasus dari tiap-tiap daerah,” jelas Arif, Senin (26/7/2021).

Baca Juga  Bangun Sarana Ibadah, Anggota DPD RI ini Apresiasi Bupati Malra

Karena masih berada pada zona merah, Arif berharap masyarakat Kota Ternate tetap ikhtiar, menjaga kesehatan, dan patuh pada protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kita bisa kendalikan kasus Covid-19 yang ada di Kota Ternate ini, dan kita tidak perlu perpanjang lagi begitu,” harapnya.

(red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.