Pemuda Seram Bagian Timur Ungkap Beragam Dugaan Kasus Korupsi di Dinas Kesehatan

oleh -108 views

Porostimur.com, Ambon – Tokoh muda Seram Bagian Timur (SBY) Hanafi Rumbouw, mengungkap sejumlah dugaan praktek korupsi yang terjadi di Dinas Kesehatan di bawah kepemimpinan Samun Rumakabis.

Hanafi mensinyalir dugaan praktek rasuah itu, terdiri dari bantuan operasional kesehatan (BOK), pembangunan Puskesmas Banggoi, anggaran penanganan stunting, belanja perjalanan dinas, serta dugaan raibnya ratusan juta di berangkas milik Dinas Kesehatan setempat.

Aktivis anti korupsi ini mendesak Kejati Maluku agara segera memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Kesehatan Samun Rumakbis serta pihak-pihak yang diduga terlibat langsung dalam dugaan korupsi tersebut.

“Kami mendesak Kejati Maluku agar segera panggil dan periksa Kadis Kesehatan SBT dan beberapa pihak lain yang diduga terlibat,” ungkap Hanafi, kepada jurnalis porostimur.com lewat keterangan tertulisnya, Rabu (11/10/2023).

Selain masalah tersebut, ujar Hanafi, ada juga dugaan korupsi pada pembangunan dua gedung di RSUD Bula tepat di belakang kantor dinas kesehatan. Salah satunya pembangunan ruang ICU.

Baca Juga  Terlibat Kasus Pemerkosaan, Dua Oknum Anggota Polda Maluku Dituntut 8 Tahun Penjara

Masalah tersebut menurut dia, pernah diusut oleh Kejati Maluku, namun sampai saat ini tidak ada kelanjutan dan perkembangan lebih jauh.

“Untuk mengawal kasus-kasus dugaan korupsi tersebut, dalam waktu dekat, kami akan mendatangi kantor Kejati Maluku sebagai langkah awal dalam mengawal kasus dugaan korupsi di Dinas Kesehatan SBT,” tutur Hanafi.

“Kami akan demo di Kejati Maluku. Kemarin saya di Bula dan Alhamdulillah sakarang saya sudah di Ambon dan saya dengan anak-anak sudah siap dengan ratusan masa untuk duduki Kejati Maluku dengan data yang kami punya,” pungkas Hanafi. (Akib)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.