Penjabat Gubernur Maluku Sadali le Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024

oleh -21 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Gubernur (Pj. Gubernur) Maluku Sadali le bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (1/6/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara juga dihadiri diantaranya Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Simatupang dan seluruh OPD lingkup Pemprov Maluku.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Yudian Wahyudi dalam amanatnya  yang dibacakan Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga  130 Tim Siap Berlaga di Festival Sepak Bola Usai Dini Bertajuk Soekarno Cup

Tema ini, katanya, mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilainilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilainilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.