Perang Sengit, Brigade al-Qassam Hamas Bantai 14 Tentara Zionis di Gaza

oleh -13 views
Brigade al-Qassam Hamas membantai 14 tentara Israel dalam pertempuran sengit di dua wilayah di Gaza selatan. Foto/REUTERS

Porostimur.com, Gaza – Sayap militer Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam mengumukan 14 tentara Israel tewas dalam perang sengit di dua wilayah di Gaza. Sembilan tentara Zionis dibantai di wilayah Zanna dan lima lainnya di wilayah Al-Amal.

Dalam pengumuman hari Sabtu, Brigade al-Qassam mengatakan operasi di Zanna, timur Khan Younis, telah menunjukkan semakin besarnya kekuatan kelompok perlawanan Palestina di Gaza selatan.

Mengutip laporan Palestine Chronicle, Minggu (7/4/2024), sembilan tentara Israel tewas dan beberapa lainnya terluka di Zanna akibat tembakan langsung terhadap empat tank Merkava dengan peluru anti-lapis baja Yassin 105.

Para serdadu al-Qassam tetap berada di daerah tersebut sampai pasukan Israel lainnya datang untuk menyelamatkan rekan-rekan mereka yang terluka, di mana ladang ranjau yang telah disiapkan sebelumnya telah menunggu mereka.

Baca Juga  Refleksi 100 Tahun Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)

Menurut Brigade al-Qassam, tiga perangkat anti-personel berukuran besar meledak di antara para prajurit Zionis secara bersamaan.

Pertempuran sengit lainnya pecah di lingkungan Amal, sebelah barat Khan Yunis. Lima tentara Israel tewas dari jarak nol, menurut Brigade al-Qassam. Sejumlah tentara Zionis lainnya juga terluka.

Brigade al-Qassam tidak memperkirakan jumlah korban tewas dan luka tambahan di antara pasukan Israel akibat serangan pertempuran sengit di dua wilayah tersebut. Namun, Al Jazeera melaporkan bahwa tiga helikopter militer Israel terlihat mengangkut para tentara yang tewas dan terluka.

No More Posts Available.

No more pages to load.