Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

oleh -255 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Gelandang Manchester United Paul Pogba dan rekan setimnya Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina di lapangan Old Trafford setelah Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Fulham, Rabu (19/5) dini hari WIT.

Pogba mendapatkan bendera itu dari seorang pendukung kala para pemain Manchestr United melakukan tradisi lap of honour di laga kandang terakhir di musim Liga Primer Inggris.

Pogba dan Diallo, keduanya beragama Islam, mengibarkan bendera itu sebagai dukungan untuk Palestina, saat Old Trafford diisi sekitar 10 ribu pendukung seiring pelonggaran pembatasan covid-19 di Inggris.

Serangan udara Israel ke Gaza telah menewaskan 213 warga Palestina, termasuk 61 anak-anak, dan melukai 1.400 orang lainnya dalam tempo sepekan terakhir.

Adapun jumlah korban di pihak Israel naik menjadi 12 orang setelah Hamas menembakkan roket ke wilayah ‘Negeri Zionis’ itu.

Baca Juga  Selingkuh, Dokter dan Perawat di Kepulauan Sula Terancam Disanksi

Sebelumnya, pemain Leicester City Hamsa Choudhury dan Wesley Fofana juga menyatakan dukungan mereka untuk Palestina usai mengantarkan the Foxes menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley.

Choudhury dan Fofana terlihat membawa bendera Palestina selepas laga final Piala FA itu.

Sementara itu, unggahan gelandang Arsenal Mohamed Elneny yang mendukung warga Palestina mendapat kecaman dari pendukung Yahudi the Gunners.

Pemain Mesir itu, lewat Twitter, mencicit, “Hati, jiwa, dan dukungan saya untuk Palestina.”

Arsenal mengaku telah berbicara dengan Elneny mengenai unggahan itu setelah salah satu sponsor the Gunners, produsen kopi Lavazza, mengungkapkan keberatan mereka. (red/mi/afp)

No More Posts Available.

No more pages to load.