Pohon Tumbang di Pantai Wisata Liang, Dua Pengunjung Terluka

oleh -186 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dua orang pengunjung pantai wisata di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, harus dilarikan ke rumah sakit, karena tertimpa pohon yang tumbang saat sedang berlibur di kawasan tersebut, Sabtu (7/5/2022).

Kedua korban tertimpa pohon adalah Ibu Gamar Atamimi (51), dan anak 8 tahun berinisial HAL. Keduanya merupakan warga Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo mengatakan, kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00 WIT.

Menurut Moyo, tumbangnya pohon di tepi pantai tersebut menyebabkan Ibu Gamar mengalami luka memar di bagian dada. Sementara HAL terluka pada kaki kanannya.

“Kedua korban sudah dilarikan ke RSUD dr. Ishak Umarella di Tulehu untuk mendapatkan perawatan medis. Kedua korban dalam kondisi sadar,” tukas Moyo.

Baca Juga  Bahas 13 Calon DOB, DPRD Maluku Undang Tim Pemekaran

Ia menambahkan, dari keterangan saksi saat kejadian, Aqil Tahir Ely (22) anak dari korban, menjelaskan bahwa awalnya saat bersama dengan keluarga sementara berekreasi di pantai Liang dengan menggunakan sebuah tenda pada saat itu kedua korban sementara duduk berhadapan.

Namun secara tiba-tiba pohon yang berdekatan dengan tenda milik saksi tumbang dan menimpa tenda, saksi sempat keluar menyelamatkan diri.

Kemudian dirinya kembali melihat tenda tersebut, ternyata didalam tenda terdapat 2 orang korban yang tertimpa pohon tersebut.

Setelah dicek ternyata Ibu kandung dan Adik sepupu dari saksi, sehingga bersama keluarga mereka mengangkat pohon tersebut dan menyelamatkan kedua korban yang dibantu oleh anggota Pos Yan Hunimua yang adalah Bhabinkamtibmas Negeri Liang.

Baca Juga  Ternate Jadi Kota Lem Aibon, Pemkot Jadikan SKB Tempat Rehabilitasi

Kedua lorban setelah dievakuasi langsung dibawa ke RS. Dr. H. Ishak Umarella Tulehu guna mendapat penanganan medis

Moyo enambahkan, dari penyelidikan diketahui penyebab tumbangnya pohon tersebut akibat usia pohon yang sudah tua dan kondisi angin kencang

“Saat ini kedua korban masih menjalani penanganan medis di RS. dr. H. Ishak Umarella Tulehu dengan kondisi sadar,” pungkasnya. (Nur)