Polres Malteng Gelar Kegiatan “Mengemas” di Bulan Suci Ramadhan

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di kabupaten Maluku Tengah, sepanjang bulan suci Ramadhan, Polres Malteng, menggelar kegiatan Mangente Kamtibmas (Mengemas). Kegiatan resmi dimulai hari pertama Puasa, Selasa kemarin.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, kegiatan Mengemas ini dilaksanakan oleh jajarannya khususnya Satuan Binmas Polres Malteng. Kegiatan tersebut dimulai dari Masjid Al-Ijtihad, Desa Administrasi Yainuelo, kecamatan Amahai, Malteng.

“Kegiatan Mangemas dalam rangka menjaga kamtibmas maupun tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, telah kita laksanakan di masjid Al-Ijtihad Yainuelo, ” kata Kapolres kepada wartawan di Masohi, Rabu (14/4/2021).

Menurut Kapolres, kegiatan Mengemas di Desa Yainuelo itu, dilaksanakan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas lewat mimbar masjid.

“Kegiatan dimulai sekitar pukul 20.00 Wit (tadi malam) yang diawali dengan melaksanakan Shalat Isya berjamaah dengan jamaah Masjid Al Ijtihad. Pukul 20.20 Wit Ceramah Kamtibmas dan Penyampaian pesan-pesan Ramadhan yang disampaikan oleh Bripka Irawan Karepesina, setelah itu baru dilanjutkan dengan sholat Tarawih,” beber Umasugi.

Baca Juga  Honorer K2 dan PPPK Wajib Tahu, ini yang Akan Diatur di Revisi UU ASN

Kapolres mengatakan, inti dari pesan kamtibmas itu yakni menjaga kamtibmas dibulan Suci Ramadhan, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik sehingga mendapatkan keberkahan dari bulan penuh magfirah ini.

“Bulan Puasa ini, merupakan bulan yang penuh ampunan sehingga kita harus kejar untuk melaksanakan amalan-amalan yang ada di bulan Ramadhan ini, dengan senangtiasi menjaga kamtibmas agar kita bias meraih kemenangan saat Idul Fitri nanti,” beber wanita berhijab itu.

Kendati demikian, orang nomor satu di Polres Malteng menghimbau, kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, untuk tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan di bulan Ramadhan ini.

“Kegiatan Mengemas ini akan kita laksanakan dari Masjid ke Masjid selama bulan Ramadhan. Olehnya itu kita ajak seluruh masyarakat untuk bantu kami jaga kondisi keamanan, sebab kondisi keamanan dan ketertiban ini bukan menjaga tanggungjawab aparat keamanan semata, melainkan tugas kita semua di daerah ini,” pungkas Kapolres. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.