Polsek Nusaniwe Ambon Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Sektor (Polsek) Nusaniwe, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menggelar apel Sinergitas TNI dan Polri, Rabu (12/1/2022).

Apel yang digelar di Markas Polsek Nusaniwe, Kota Ambon itu dipimpin oleh Kapolsek Iptu Johan WM Anakotta dan Danramil 06 Nusaniwe Lettu Inf Hamlek Imamuly.

“Hari ini mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan ridhonya kita masih diberi panjang umur, kesehatan dalam menjalankan aktifitas di pagi ini,” kata Kapolsek dalam sambutannya.

Kapolsek mengaku apel sinergitas yang dilakukan berdasarkan kebijakan pimpinan Polri, dalam hal ini Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura.

“Sengaja di pagi ini kita laksanakan apel senergitas sesuai dengan arah dan kebijakan pimpinan Polri (Kapolda Maluku dan Pangdam), bahwa TNI-Polri harus solid, sinergi dalam mengamankan wilayah hukum,” katanya.

Baca Juga  Paras Cantiknya Tak Luntur Meski Usia Nyaris Setengah Abad, Sophia Latjuba Bikin Netizen Pangling Usai Unggah Foto Berhijab

Apel sinergitas, lanjut Kapolsek, juga dilakukan agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan saling menghargai dan menghormati, baik personil TNI maupun Polri.

“Apabila ada persoalan di lapangan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” katanya.

Ia mengaku tanggung jawab TNI Polri yaitu mengawal dan mengamankan program serta kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, sesuai arahan Presiden RI.

“Lebih khusus pencapaian vaksinasi Covid-19. Dan juga jangan sakiti hati rakyat karena TNI-Polri bagian dari rakyat,” ungkapnya.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 06 Nusaniwe Lettu Inf Hamlek Imamuly menyampaikan dalam pelaksaan tugas TNI-Polri harus tetap solid dan sinergi.

Hamlek juga mengaku TNI Polri harus dapat mengawal dan menggalang masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 sesuai arahan Pemerintah.

Baca Juga  Ada Isu Invasi Rusia Besok, Presiden Ukraina Minta Warga Kibarkan Bendera

“Apabila ada permasalahan segera dituntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbukan gangguan Kamtibmas. TNI-Polri adalah saudara dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum sektor Nusaniwe,” ujarnya.

Danramil juga meminta seluruh personil Koramil dan Polsek Nusaniwe dalam pelaksanaan tugas agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Dan juga hindari benturan atau bentrok dengan masyarakat,” pintanya. (Tika)