Portugal Tersingkir dari Euro 2024, Pelatih Roberto Martinez Tetap Bangga

oleh -18 views

Porostimur.com, Ambon – Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez tetap bangga meskipun tersingkir dari Euro 2024. Portugal dikalahkan Prancis melalui adu penalti dengan skor 3-5 pada babak perempat final, Sabtu (6/7/2024) pagi.

Roberto Martinez mengatakan, Portugal menampilkan permainan terbaik di Euro 2024 saat menghadapi Prancis. Laga itu seperti pertandingan balas dendam bagi Les Bleus. Sebab, di final 2016, Prancis dikalahkan Portugal dengan skor 0-1.

“(Kami memperlihatkan bahwa kami) adalah tim yang dapat menderita, tetapi ingin meraih kemenangan untuk para penggemar,” kata Martinez.

“Kami kalah, tetapi dengan rasa bangga, dengan cara memberikan segalanya ala Portugal,” tambah pria Spanyol ini.

Pelatih 50 tahun ini mengatakan, para pemain muda di timnya akan berkembang sebagai hasil dari pertandingan berat di Volksparkstadion. “Para pemain kami akan belajar banyak dari pengalaman ini. Kepribadian, peluang, bagaimana kami menciptakan bahaya di sepertiga akhir. Itu merupakan penampilan yang membuat kami melihat ke masa depan dengan rasa bangga,” ujar Roberto Martinez.

Baca Juga  Luncurkan Antologi Kedelapan, Dino Umahuk: Penyair Besar Butuh Keteguhan dan Kesabaran

Martinez bahkan memuji Pepe yang kini berusia 41 tahun, sekaligus pemain tertua sepanjang sejarah Piala Eropa. “Dia merupakan pejuang. Apa yang Pepe lakukan hari ini dan di turnamen ini begitu luar biasa,” ucap Martinez.

No More Posts Available.

No more pages to load.