Portugal Waspadai Kejutan Slovenia di Euro 2024

oleh -14 views
Timnas Slovenia menantang Portugal di 16 besar Euro 2024. (Foto: Anadolu via Getty Images/Anadolu)

Porostimur.com, Frankfurt – Timnas Portugal bentrok dengan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024. Meski diunggulkan, Selecao das Quinas tetap tak memandang remeh lawannya tersebut.

16 besar Piala Eropa mempertandingkan Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena. Duel dijadwalkan Selasa (2/7/2024), pukul 04.00 dini hari WIT.

Portugal melaju ke 16 besar dengan status juara Grup F. Sementara itu, Slovenia lolos dari Grup C via tim peringkat ketiga terbaik dan menembus fase grup Euro untuk pertama kalinya.

Di atas kertas, Portugal jadi unggulan pada laga kali ini. Jawara Piala Eropa 2016 itu siap menurunkan skuad terbaik setelah mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya di laga terakhir grup kontra Georgia.

Baca Juga  Listrik Sering Padam di Desa Kukupang, Ini Penjelasan Kepala PLN ULP Saketa

Pelatih Portugal Roberto Martinez, enggan menyebut timnya difavoritkan ketimbang Slovenia. Dia berkaca pada kejutan yang diberikan Slovenia saat menaklukkan timnya 2-0 pada laga uji coba Maret lalu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda [dari laga persahabatan bulan Maret] karena ini bukan pertandingan persahabatan. Saya kira ini momen bersejarah bagi Slovenia yang baru pertama kali lolos ke babak 16 besar,” kata Martinez, dilansir dari laman Federasi Sepakbola Portugal (FPF).

“Ini adalah Piala Eropa, sebuah pertandingan kompetitif, tetapi esensi dari Slovenia tetap sama. Kami sangat mengagumi apa yang dilakukan pelatih, dia memiliki tim yang bermain seperti sebuah klub, mereka memiliki sinkronisasi pertahanan yang sangat kuat, dengan banyak dukungan timbal balik, mereka dapat sangat berbahaya meski menghabiskan waktu tanpa bola.”

No More Posts Available.

No more pages to load.