Prajurit dan PNS Lanud Pattimura Bebas dari HIV/AIDS dan Narkotika

oleh -115 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. meninjau langsung kegiatan test darah yang diselenggarakan Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud Pattimura di Gedung Club House Lanud Pattimura, Ambon, Kamis (24/10).

Kegiatan yang dilaksanakan secara berkala ini diikuti kurang lebih sebanyak 75 personel Lanud Pattimura, yang terdiri dari 70 personel militer dan 5 orang PNS.

Personel Lanud Pattimura saat melaksanakan pengambilan sample darah di Gedung Club House Lanud Pattimura, Ambon (24/10).

Disela-sela peninjauan, Danlanud mengatakan bahwa kegiatan test darah yang digelar saat ini merupakan kegiatan pengecekan kesehatan yang dilakukan dari pengambilan sample darah untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan zat narkotika/psikotropika dan ada tidaknya virus HIV/AIDS dari dalam tubuh setiap personel.

“Kegiatan ini juga harus diikuti secara sadar oleh setiap personel Lanud Pattimura agar tidak sekali-kali menggunakan zat narkotika dan sejenisnya. Test darah ini juga merupakan kegiatan pengecekan dalam rangka menilai kesiapan kerja setiap anggota, dan kegiatan ini akan secara berkala dilaksanakan”, tegas Danlanud.

Personel Lanud Pattimura saat melaksanakan pengambilan sample darah di Gedung Club House Lanud Pattimura, Ambon (24/10).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud Pattimura, tidak ditemui prajurit ataupun PNS dilingkungan Lanud Pattimura yang menggunakan zat narkotika dan psikotropika serta bahaya HIV/AIDS.

Baca Juga  Negeri Nusaniwe Launching Kampung Tangguh

Dalam momen yang sama, Lanud Pattimura menggelar aksi Donor Darah dalam rangakaian peringatan HUT ke-63 PIA Ardhya Garini. Dalam kegiatan ini, Lanud Pattimura memiliki target terkumpulnya kantong darah sebanyak 35 buah.

Kegiatan ini turut diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Lanud Pattimura sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam kaitannya dengan kesehatan dan penanganan dini terhadap situasi urgensi. (keket)