Propam Polda Malut Periksa 4 Polisi yang Diduga Aniaya Sejumlah Pemuda di Ternate

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Propam Polda Maluku Utara bergerak cepat memeriksa empat anggota polisi yang diduga terlibat kasus pengeroyokan sejumlah pemuda di kantor polisi telah pada Sabtu malam akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda juga telah mengamankan tiga orang pemuda yang diduga terlibat kasus pengeroyokan terhadap anggota polisi.

Sementara empat pemuda yang diduga menjadi korban pengeroyokan anggota polisi sampai saat ini belum dilakukan pemeriksaan karena kondisi belum membaik.

“Bidang Propam telah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar empat orang anggota yang saat itu terlibat, tetapi dalam kasus tersebut masih dalam tahap lidik,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan kepada wartawan, Selasa 28 September 2021.

“Dari korban pemuda, beralasan sedang sakit,” sambungnya.

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin Kunjungi Kodim 1512/Weda

Disitat dari halmaherapost.com, Adip bilang, dalam kasus tersebut ada dua kemungkinan siapa yang salah dan yang tidak bersalah. Dalam proses penyelidikan, menurutnya, akan didapati siapa yang patut dinyatakan tersangka.

“Siapapun yang menjadi tersangka akan mendapati sanksi sesuai aturan yang berlaku, baik anggota maupun pemuda. Saya berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali, karena setiap kejadian yang berlawanan dengan hukum, Polda Maluku Utara pastikan akan diproses,” pungkasnya.

(red/hp)