Pusat Teritorial TNI-AD Tinjau Pemberdayaan Koramil Model di Maluku Utara

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Tim Pusat Teritorial TNI-AD meninjau pelaksanaan kegiatan pemberdayaan Koramil Model, Kodim 1501/Ternate, Korem 152/Baabullah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Koramil Jailolo, Halmahera Barat, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1501/Ternate (Kolonel Inf Moch Iskandarmanto), Kasi Ter Kasrem 152/Baabullah (Kolonel Arh Henri Yudi Setiawan), Kasi Binsatter Sbag Binsat (Mayor Inf Suratno), Pasi Binwanwil Siterrem 152/Bbl Mayor Inf (Cosmos Joko), Para Danramil dan anggota Koramil jajaran kodim 1501/Ternate yang berjumlah lebih-kurang 60 Orang.

Kegiatan pemberdayaan Koramil Model ini merupakan program kerja satuan di bidang latihan dalam rangka memberikan pembekalan kepada anggota baru guna meningkatkan ilmu pengetahuan, wawasan dan kemampuan aparat teritorial dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Baca Juga  Korem 152/ Babullah Gelar Penyuluhan Hukum di Satuan Jajaran

Apalagi dihadapkan tuntutan tugas Satkowil yang saat ini semakin komplek dan bergerak dinamis dalam pelaksanaan Binter di wilayah, untuk itu dibutuhkan kesiapan para Apkowil yang dapat memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial, serta mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi  maupun kondisi sosial menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara.

Dalam keterangannya Dirdilat Pusterad, Brigjen TNI Bahman menyampaikan agar semua personil Koramil Model yang mengikuti kegiatan ini dapat dan mampu menerapkan ilmu yang didapat pada saat menjalankan tugas di lapangan kala dihadapkan dengan tuntutan tugas Satkowil yang saat ini semakin kompleks. (adhy)