Traffic Light di Sanana Tak Kunjung Menyala, Ini Kata Plt. Kadishub Kepulauan Sula

oleh -16 views

Porostimur.Ccom, Sanana – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula Hayatuddin Duwila, mengatakan, pihakny abelum mengaktifkan traffic light (lampu lalu lintas) di pusat Kota Sanana lantaran tidak memiliki cukup anggaran.

“Untuk diketahui yang telah ditanyakan ini, apabila ada anggaran yang cukup sudah tentu kami akan aktifkan karena ini adalah kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Jumat (28/6/2024).

Hayatudin mengatakan, sejak dirinya ditunjuk sebagai Plt. Kadis Perhubungan, banyak masyarakat yang mempertanyakan soal ini, namun karena keterbatasan anggaran, pihaknya belum bisa mengaktifkan lampu lalu lintas tersebut.

“Kalau kami diberikan pos anggaran yang berlebih, bahkan mengecat langit juga kami akan bisa kok. Tapikan lagi-lagi, kami bisa merencanakan tapi ada yang menentukan,” ungkap Hayatudin.

Baca Juga  Usut Kasus Ambon Plaza Kapolda Maluku Bentuk Tim Penyidik Gabungan

Hayatudin menjelaskan, terkait penganggaran pihaknya mengawali dengan pembuatan rencana kerja (Renja), kemudian diusulkan melalui musrenbang. Namun lantaran anggaran untuk traffic light cukup besar, sehingga belum dapat diakomodir secara penganggaran.

“Tapi lagi-lagi dia terbentur dengan masalah biaya. Kami tetap usulkan, tapi selalu terganjal di masalah penginputan, karena anggarannya luar biasa. Di Tahun 2022 sudah pernah dianggarkan, anggarannya untuk satu unit sebesar Rp750 juta,” jelas Hayatudin.

No More Posts Available.

No more pages to load.