RAT I KONI, Hanubun Berharap Atlit Potensial Malra Diakomodir Wakili Maluku di PON

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Rapat Anggota Tahunan I (RAT I) KONI Maluku Tenggara yang digelar digedung aula Kabupaten Maluku Tenggara, dilaksanakan dan dibuka resmi oleh Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun.

Pelaksanaan RAT I itu, merupakan bagian dari implementasi AD dan ART KONI, namun baru sempat dilaksanakan tahun 2021 karena pada tahun 2020 lalu dunia sedang dilanda pademi covid-19.

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan itu diikuti oleh perwakilan cabang olah raga di Maluku Tenggara dan sangat atusias dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-20 yang akan digelar di Provinsi Papua.

Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun saat sambutannya menyampaikan bagi pemerintah daerah, keberadaan KONI sangatlah penting dan strategis

“Kehadiran KONI sangatlah strategis dalam upaya membantu pemda dalam perumusan kebijakan daerah dibidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi,” ujarnya.

Baca Juga  Umat Muslim Malra Salat Idhul Adha di Masjid Dengan Prokes Ketat

Dia juga menyampaikan prestasi olahraga di Malra perlu perhatian serius.

“Mengingat kita memiliki potensi atlit-atlit muda yang berbakat, namun belum sepenuhnya direkrut dan dibina dengan baik secara berjenjang dan berkelanjutan.

Hanubun juga mengungkapkan setiap tahunnya, Pemda selalu memberikan dana dalam bentuk hibah kepada KONI Maluku Tenggara, walaupun menyadari sungguh besar anggaran tersebut belum memadai

“Kami sadar bahwa besar anggaran yang dikucurkan belum tentu memadai, untuk pemenuhan kebutuhan riil dalam membantu dan mendorong prestasi olahraga,” ujar Hanubun.

“Oleh karena itu dengan Rapat Anggota Tahunan I ini, kami berharap KONI maluku tenggara dapat merumuskan program kerja dan kegiatan yang tepat termasuk berupaya berekreasi dan berinovasi sehingga pencapaian olahraga unggulan sesuau karateristik daerah dapat diprioritaskan”, sambungnya.

Baca Juga  Setubuhi gadis bawah umur, pimpinan umat resmi ditahan

Bupati Maluku Tenggara juga menyampaikan terimakasih kepada KONI Maluku Tenggara yang sudah membenahi cabang olahraga (Cabor) di daerah Evav tercinta.

“Penataan ini seyogyanya menjadi bagian dalam dari upaya mewujudkan sinergitas prestasi atlit dimaluku tenggara”, tukasnya.

Menutup pembicarannya, Hanubun berharap, kegiatan PON yang akan digelar di Provinsi Papua, melalui kerja keras KONI dan Pemda Malra dapat bersama mendistribusikan atlit-atlit potensial Maluku Tenggara dapat mewakili Maluku dalam ajang tersebut.

Kegiatan tersebut kemudian dibuka secara resmi dengan ditandai pemukulan Gong oleh Bupati Maluku Tenggara yang didampingi langsung Ketua KONI Maluku Tenggara, Sekda Maluku Tenggara dan Asisten Bupati Maluku Tenggara. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.