Red Velvet Comeback Lewat Queendom, Intip Fakta-fakta Menarik di Baliknya

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Seoul: Red Velvet akhirnya comeback dengan mengeluarkan mini album Queendom pada Senin, 16 Agustus 2021. Kembalinya girl grup asuhan SM Entertainment ini tentunya sudah sangat ditunggu.

Reveluv, fans Red Velvet disuguhi lagu dan musik yang fresh dari idola mereka lewat lagu Queendom yang menggemparkan dunia KPop. Pada comeback kali ini Red Velvet akan tampil dengan formasi lengkap usai kembalinya Wendy yang sempat hiatus karena kecelakaan panggung beberapa waktu lalu.

Berikut sederet fakta menarik terkait comeback Red Velvet dan mini albumnya, Queendom, yang dilansir dari Suara.com.

1. Hampir 2 tahun hilang dari dunia permusikan

Red Velvet terakhir merilis album kompilasi dengan hits berjudul Psycho pada 23 Desember 2019 lalu. Setelah itu grup yang digawangi Irene, Seulgi, Joy, Wendy, dan Yeri ini belum merilis album lagi.

Comeback mereka pada 16 Agustus kemarin ini menandai kembalinya Red Velvet setelah absen selama 20 bulan. Penantian panjang Reveluv akhirnya terbayar saat SM Entertainment merilis musik video Queendom.

Baca Juga  Ketidakberdayaan PBB Tangani Rohingya Mendapat Kritik

2. Kembalinya sang Ratu Musim Panas

Selama ini Red Velvet dikenal sebagai Queen Summer karena berbagai lagu hits musim panas mereka selalu laris manis di pasaran, seperti Red Flavor, Power Up, dan Umpah-Umpah. Lagu-lagu tersebut dinilai sangat cocok didengar saat musim panas.

Queendom menandai kembalinya sang ratu musim panas. Koreografi yang ceria akan meningkatkan semangat para pendengar setia lagu Red Velvet.

3. Queendom Berisi 6 Trek Lagu

Mini Album Queendom menjadi mini album keenam yang dirilis Red Velvet. Album ini akan memuat 6 trek lagu, yakni Pose, Knock On Wood, Better Be, Pushin’ N Pullin’, Hello Sunset, dan title track Queendom.

4. Lebih ceria dan elegan

SM Entertainment memang kerap menyajikan penampilan dan konsep yang berbeda untuk para artisnya. Agensi yang sedang merintis sebuah kota digital bagi para artis di bawah naungannya ini merilis MV Red Velvet yang penuh warna sehingga kesan ceria terlihat jelas namun tetap elegan.

Baca Juga  Lantamal IX Ambon Gelar Coffee Morning Sosialisasi Maluku Diving Rescue Center Dan Chamber Hyperbaric

Mini album Queendom mengusung tema dunia fantasi yang menjadi tempat tinggal para personel Red Velvet. 

Red Velvet comeback dengan mini album Queendom. (Instagram/@redvelvet_smtown)

5. Kekuatan Vokal Member Red Velvet

Lagu-lagu dalam album Queendom merupakan lagu pop dance yang membawa nuansa menyegarkan dengan hook adiktif. Lagu gubahan minGtion, Anne Judith Stokke Wik, Moa “Cazzi Opeia” Carlebecker, dan Ellen Berg ini akan memperlihatkan kekuatan vokal para member Red Velvet yang cerah.

Belum lagi liriknya yang ditulis oleh Jo Yoon Kyung yang menyiratkan pesan bahwa semua orang adalah ‘ratu’ dalam kehidupannya, serta semua akan bersinar dengan terang apabila bersatu.

Sebelum resmi comeback, Red Velvet telah merilis Queen’s Mystic General Store yang memperlihatkan berbagai lagu dalam album Queendom bersama dengan berbagai properti untuk diskografinya.

Konsep ratu atau Queen memang sudah diperlihatkan sejak teaser image yang SM rilis.

Baca Juga  Polda Maluku Utara Ambil Alih Penanganan Kasus Dugaan Pencabulan Anak di Bawah Umur

Dalam teaser tersebut, Red Velvet memilih konsep storytelling yang menceritakan perjalanan member kembali pada kehidupan normal setelah festival Reve, lalu dilanjutkan dengan konsep Journey yang menceritakan perjalanan para member mencari martabat sebagai Queen.

Hingga berakhir pada konsep Carnival untuk merayakan bersatunya Queendom.

7. Trending di YouTube

MV Queendom sudah ditonton sebanyak 24 juta kali. Bahkan saat ini Queendom ada di posisi 4 trending. Bukan tak mungkin MV Queendom akan dapat naik hingga posisi 1 sebab jumlah viewer Queendom terus meningkat.

8. Sukses diterima pasar Amerika Serikat

Album mini Queendom diterima di pasar Amerika Serikat dengan baik dan mampu memuncaki iTunes album chart US.

Red Velvet memuncaki tanggal musik iTunes Top Albums di 50 negara di dunia termasuk Peru, Indonesia, Kanada, Perancis dan Belanda.

(red/ayobandung)

No More Posts Available.

No more pages to load.