Sam Latuconsina Daftar Balon Wagub Maluku di DPP PDI-Perjuangan

oleh -96 views

Porostimur.com, Jakarta – Mantan Wakil Wali Kota Ambon, Muhammad Armin Syarif Latuconsina, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Maluku di DPP PDI-Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Politikus senior yang akrab disapa Sam itu, menjadi orang terakhir yang mendaftar sebagai Balon Wakil Gubernur Maluku di partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.  

Dia merupakan satu dari empat Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Maluku yang siap berebut rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Tahun 2024.

Mendaftarnya Sam Latuconsina ke PDI Perjuangan cukup mengejutkan publik. Sebab sebelumnya Ketua Umum KADIN Maluku itu pernah menyampaikan hanya akan berproses di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku. 

Baca Juga  8 Cara Jitu Jadi Menantu Idaman Mertua

Pernyataan itu disampaikan Sam Latuconsina ketika mendaftar di PPP Maluku pada 20 Juni 2024 lalu.  

“Saya hanya mendaftar di PPP, tidak di partai politik lainnya. Saya juga hanya akan berpasangan dengan balon Gubernur yang direkomendasikan partai PPP,” ucap Sam kepada wartawan usai pendaftaran di PPP Maluku, Juni lalu.

Di kesempatan itu juga, Sam mengaku ikut terdorong maju kontestasi Pilkada Maluku karena punya keinginan besar menjadikan Maluku yang lebih baik dan maju.

No More Posts Available.

No more pages to load.