Saulatu: Pemindahan Ambon New Port Hanya Wacana

oleh -187 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Anggota DPRD Maluku, Halimun Saulatu mengatakan, pemindahan lokasi Ambon New Port dari Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ke Pulau Seram atau Maluku Tenggara hanya sebatas wacana.

Wakil rakyat asal Partai Demokrat ini menjelaskan, jika pihak DPRD Maluku telah bertemu dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) dan sesuai paparannya, dalam waktu dekat rencana Ambon New Port akan segara direalisasikan .

“Memang Ambon New Port berhubungan dengan kementerian Perhubungan namun LIN adalah KKP dan Komisi telah mendengar penjelasan dari kementerian dengan dampaknya yang sangat luar biasa bagi masyarakat Maluku,” ungkap Saulatu, kepada wartawan di Baileo Rakyat-Karpan, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga  Warga Ambon yang Ingin Bepergian tak Perlu Lagi Urus Surat Izin Keluar

Saulatu bilang, karena itu dari pemaparan diketahui jika masalah lahan akan diselesaikan dengan menggunakan APBN melalui lembaga yang dikelola oleh kementerian keuangan .

“Yang dikuatirkan ini kan terkait dengan pembebasan lahan. Itu semua sudah diatur dan akan diselesaikan oleh lembaga yang diatur oleh kementerian keuangan,” tegas Saulatu .

Saulatu menegaskan, karena Ambon New Port dan LIN akan menjadi kebanggaan orang Maluku karena dapat memberikan manfaat yang sangat banyak.

“Bukan hanya soal anggaran pembebasan lahan tapi terkait dengan rekrutmen tenaga kerja hingga nelayan . Tagal itu, perlu penyiapan tenaga kerja dan nelayan yang profesional sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.