Sedang Diperiksa KPK, Syukur Lila Dicopot dari Jabatan Kadis Kehutanan Malut

oleh -127 views
Plt. Gubernur Malut, Al Yasin Ali saat melantik pejabat eselon II dan III dilingkup Pemprov Malut, Kamis (18/1/2024). Foto: RRI/Yudi.

Porostimur.com, Sofifi – Nasib baik rupanya sedang tidak berpihak pada Syukur Lila. Di tengah statusnya sebagai saksi yang telah dua kali menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan korupsi mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang kini mendekam di Rumah Tahanan KPK, dia justru dicopot dari jabatannya selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara (Malut).

Syukur digeser menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Pergeseran Syukur berdasarkan surat keputusan Gubernur Maluku Utara, Nomor: 821.2.2/KEP/JPTP/ADM/01/I/2024. Dia menggantikan Nurlela Muhammad yang turun menjadi Sekretaris Dinas Nakertrans.

Selain Syukur, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali, juga melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkup Pemprov Malut. Acara pelantikan berlangsung di Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga  Bupati Halsel Resmikan Masjid dan Jembatan Bantuan Harita Nickel di Desa Soligi

Mereka yang dilantik yakni, Muhlis Jaelani sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyrakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menggantikan Hairia M yang turun menjadi Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata. 

Sementara itu, Mochtar Husen (Haji Ota) juga dicopot dari jabatan Plt. Kadis Pertanian. Jabatan Mochtar Husen kini ditempat oleh Jainul Sadik yang sebelumnya menjabat sekretaris di dinas tersebut.

Dua pejabat eselon III lainnya yang ikut dicopot yakni, Sekretaris Disnakertrans Fajrin, dan Sekretaris Satpol PP Jabal Badar. 

Al Yasin menegaskan, perombakan tersebut sudah dikonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Kepegawaian Negra (BKN), dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Penurunan jabatan ini dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku, saya sudah bertemu dengan mereka,” ungkapnya. 

Baca Juga  Pejabat Sekda Malra Buka Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah

Dia juga berpesan agar pejabat yang dilantik menjalankan tugas dengan baik. “Agar pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik dan tidak ada lagi masalah,” pungkasnya. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.