Sehari Jelang Idul Adha, Harga Barito dan Daging di Kota Ambon Cenderung Stabil

oleh -64 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | Ambon: Harga daging sapi beserta bahan-bahan dapur seperti bawang, rica dan tomat (barito) pada puncak lebaran Idul Adha,10 Zulhijah 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi di Kota Ambon, cenderung stabil.

Pantauan wartawan Porostimur.com, Sabtu (10/19). Harga daging sapi di pasar tradisional Mardika dari tiga tempat berbeda rata-rata Rp 100 ribu perkilogram.

Menurut pedagang daging sapi di Mardika menyebut, sejak beberapa minggu terakhir ini harga daging sapi tidak mengalami perubahan.

“Harga biasa, dari minggu-minggu lalu, sudah seratus satu kilo” ungkapnya.

Berbeda dengan daging ayam beku. Untuk ayam beku, hari ini, di jumpai dengan variasi harga antara Rp 45 ribu hingga Rp 65 ribu perekor.

Baca Juga  Cara Membuat Surat Keterangan Bebas COVID-19

Untuk bahan dapur. Bawang merah dan bawang putih, dari 10 pedagang yang di pantau hari ini, harga rata-rata di temukan pada angka Rp 30 ribu perkilogram.

Tomat. Haga tomat hari ini bervariasi mulai dari delapan ribu rupiah hingga Rp 10 ribu perkilogram. Menurut pedagang, tomat turun harga setelah puncak lebaran.

“Tomat masuk banyak” ucap Desi, pedagang barito di Mardika. “Dia pung harga akang turun” imbuhnya.

Rica. Untuk rica besar, dari sejumlah pedagang, di temukan variasi harga senilai Rp 30 ribu sampai Rp 38 ribu perkilogram.

Sementara, untuk rica kecil (cabai rawit). Cabai rawit ada pada angka Rp 70 ribu hingga Rp 85 ribu perkilogram. (Dayon)