Sengketa Internal di PDAM Ternate Berujung Damai

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Permasalahan internal di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Ake Gaale Ternate antara direksi dan karyawan hingga berunjung pada laporan pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate berujung damai, Kamis (1/12/2022).

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, pertemuan antara pimpinan dan karyawan PDAM yang berlangsung di ruang TMCC Polres Ternate untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di internal PDAM Ternate berujung dengan perdamaian.

“Masalah ini kita selesaikan sambil berjalan sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” ungkap Andik

Andik bilang, dengan pertemuan yang dilakukan ini segala permasalahan bisa diselesaikan dan hak karyawan bisa teratasi sehingga pekerjaan yang ada di PDAM bisa pulih kembali.

“Ini supaya hak-hak karyawan bisa tercukupi semuanya,” katanya.

Disentil terkait dengan masalah internal yang terjadi di PDAM, menurut Kapolres, ada pada kebijakan-kebijakan yang harus diluruskan dengan memikirkan hak karyawan sehingga, kedepan semua yang ada di sana mendapat hak sebagaimana mestinya.

“Intinya ada miskomunikasi antara bawahan yang tidak sampai ke atas dan begitu juga sebaliknya yang dari atas tidak sampai ke bawah, sehingga antara keryawan dan direksi timbul ketidakpercayaan,” jelas Andik.

“Tadi sudah bertemu, dan tadi dari direksi sudah menyampaikan permintaan maaf dan akan bertanggungjawab atas kejadian yang terjadi,” tambahnya.

Dengan pertemuan tersebut, lanjut Kapolres, direksi dan karyawan sama-sama melepaskan ego sehingga laporan pengaduan yang sempat dilaporkan sudah langsung dicabut malam ini.

“Ada beberapa poin yang sudah disepakati, termasuk adalah poin pelayanan masyarakat yang tidak boleh terganggu, dan itu sudah disepakati secara bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Ternate Abubakar Adam menyampaikan, hari ini usai sempat melakukan laporan pengaduan ke Polres Ternate, hari itu juga Kapolres Ternate mengajak pihaknya untuk melakukan mediasi persoalan permasalahan di internal PDAM.

“Intinya apa yang disampaikan Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit agar direksi dan karyawan sama-sama melepaskan ego sehingga laporan pengaduan yang sempat dilaporkan sudah langsung dicabut malam ini, dan aktifitas para karyawan PDAM sebagai mana biasa,” tandas Abubakar.

Sekedar informasi seusai melakukan pertemuan di Polres Ternate, dirut, direksi dan dewas hingga sejumlah karyawan PDAM langsung menuju ke kantor PDAM Ternate untuk membuka segel yang dilakukan oleh para karyawan, disaksikan anggota Polres Ternate. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.