Siap Bikin Baper, Ini 5 Rekomendasi Drakor tentang Sahabat Jadi Cinta

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Drama Korea komedi romantis saat ini masih menjadi salah satu genre paling favorit dan banyak disukai para penonton, Ladies. Tak hanya menghibur, drama Korea genre ini juga enggak jarang menampilkan sisi menggemaskan dari tiap karakter yang muncul.

Salah satu ide cerita dari drakor romantis yang banyak bermunculan adalah kisah tentang hubungan persahabatan yang berubah jadi cinta. Meskipun terdengar klise, tapi ide cerita ini masih memiliki tempat di hati para pecinta drama Korea.

Nah, buat kamu yang butuh asupan drama Korea, ada rekomendasi drama Korea komedi romantis tentang sahabat jadi cinta yang bisa masuk watchlist selanjutnya. Penasaran apa sajakah judulnya? Yuk cari tahu lewat artikel berikut!

Fight for My Way

Pilihan drama Korea yang mengisahkan tentang sahabat berubah jadi cinta.
Rekomendasi Drakor Sahabat Jadi Cinta/sumber: www.instagram.com/fightformyway_kbs

Drakor romantis yang dibintangi artis papan atas Korea Selatan Park Seo Joon dan Kim Ji Won ini enggak boleh kamu lewatkan, Ladies. Bertajuk ‘Fight for My Way’, drama KBS yang tayang 2017 lalu ini mengangkat kisah cinta yang berawal dari hubungan persahabatan.

Drama Korea terbaik yang satu ini mengisahkan empat orang sahabat yang bernama Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Kim Joo Man, dan Baek Seol Hee yang bersahabat sejak kecil sekaligus tinggal di lingkungan yang sama. Keempatnya berusaha buat meraih impian yang ternyata tak semudah dibayangkan. 

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Maluku Apresiasi Kehadiran Rumah Moderasi Beragama di IAKN Ambon

Tak hanya perjuangan meraih mimpi, drama Korea romantis ‘Fight for My Way’ juga siap bikin kamu baper berkat love line yang terjalin di antara keempat sahabat ini. 

More Than Friends

Pilihan drama Korea yang mengisahkan tentang persahabatan berubah jadi cinta.
Rekomendasi Drakor Sahabat Jadi Cinta/sumber: www.instagram.com/osw_onge/

Next, dilihat jadi judulnya yang bertajuk ‘More than Friends’, tentu kamu sudah bisa menebak kalau drama Korea komedi romantis ini mengisahkan tentang hubungan persahabatan yang berubah jadi cinta, Ladies. Dibintangi artis muda Korea Selatan Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun, ‘More than Friends’ tayang 2020 lalu di saluran televisi JTBC.

Drakor romantis yang satu ini mengisahkan tentang gadis muda bernama Kyung Woo Yeon yang jatuh cinta dengan temannya sendiri, Lee Soo. Tapi saat menyatakan cintanya, sang gadis justru ditolak. Saat mereka tumbuh dewasa, Kyun Woo Yeon kembali menyatakan perasaannya pada Lee Soo dan lagi-lagi ditolak.

Kondisi itulah yang membuat Kyun Woo Yeon frustasi dan merasa dirinya dikutuk soal cinta. Ia pun membalaskan dendam dengan mengencani banyak pria. Namun saat ia berhasil menemukan pria yang mau membantunya mengatasi kegagalan cinta, Lee Soo justru merasakan hal berbeda pada Kyun Woo Yeon.

Baca Juga  Tradisi itu Diciptakan

She Was Pretty

Pilihan drama Korea tentang persahabatan yang berubah menjadi cinta.
Rekomendasi Drakor Sahabat Jadi Cinta/sumber: www.instagram.com/shewaspretty_kdrama/

Buat kamu ingin menonton drama Korea terbaik bergenre komedi romantis, ada ‘She Was Pretty’ yang siap menghibur. Drakor ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Hwang Jung Eum, dan juga Choi Siwon. ‘She Was Pretty’ tayang di stasiun televisi MBC pada 2015 lalu, Ladies.

Drama Korea komedi romantis ini mengisahkan tentang bocah perempuan cantik yang menolong bocah lelaki bertubuh gempal dari bullying teman-temannya. Sayangnya mereka harus berpisah karena sang bocah lelaki harus pindah. Saat dewasa, bocah perempuan tadi justru tumbuh menjadi wanita dengan paras berbeda.

Hingga akhirnya ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, si bocah lelaki yang berubah jadi pria tampan. Sayangnya perbedaan fisik inilah yang justru jadi kendala bagi keduanya untuk mengenal satu sama lain. Lewat drakor romantis ini, kamu akan disuguhkan akting kocak dari Hwang Jung Eum dan Choi Siwo, lho.

Reply 1988

Pilihan drama Korea tentang hubungan persahabatan yang berubah jadi cinta.
Rekomendasi Drakor Sahabat Jadi Cinta/sumber: www.instagram.com/replyy1988/

Siapa nih yang menjadi penggemar berat Reply Series? Tak hanya ‘Reply 1997’ dan ‘Reply 1994’, ada drama Korea terbaik ‘Reply 1988’ yang enggak boleh kamu lewatkan. Drakor ini dibintangi oleh artis muda Korsel seperti Lee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Dwi yang tayang di TVn pada 2016 lalu

Baca Juga  Postingan FB Ali Key, picu konsentrasi massa di Kota Tual

‘Reply 1988’ mengisahkan tentang kelima sahabat yang tinggal di lingkungan yang sama sejak kecil. Sebuah gang bernama Ssamundong ini ditinggali oleh orang-orang yang bertetangga akrab satu sama lainnya. Meskipun bertetangga dan bersahabat sejak kecil, ternyata muncul benih-benih cinta di antara anak-anak gang Ssamundong ini, Ladies.

Lewat drama Korea komedi romantis ini, menyuguhkan perasaan cinta hangat yang terjalin antar sesama manusia. Mulai dari di lingkungan keluarga, saudara, tetangga, sampai dengan pasangan.

Pinnochio

Pilihan drama korea yang mengisahkan hubungan sahabat berubah jadi cinta.
Rekomendasi Drakor Sahabat Jadi Cinta/sumber: www.instagram.com/pinnochio_sbs/

Last but not least, ada ‘Pinnochio’ yang tayang pada 2014 di saluran televisi SBS. Drama Korea terbaik yang satu ini mempertemukan Lee Jong Suk dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama. Drakor romantis ‘Pinnochio’ mengisahkan tentang sosok bocah lelaki jenius yang bernama Ki Ha Myeong.

Lewat sebuah peristiwa nahas yang dialami keluarganya, Ki Ha Myeong harus diadopsi oleh seorang kakek dan mengubah namanya menjadi Choi Dal Po. Menariknya, sang kakek memiliki cucu perempuan yang seumuran dengannya bernama Choi In Ha.

Choi Dal Po pun bisa tumbuh dengan lebih baik semenjak tinggal bersama sang kakek. Hingga tumbuh dewasa, kebersamaan dengan Choi In Ha membuat sebuah perasaan aneh tumbuh di hati keduanya.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.