Sivia Azizah Temukan Ketenangan dalam “Serene”

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Sivia Azizah kembali mengeluarkan sesuatu yang baru. Kali ini, dia merilis single berjudul Serene. Seperti judulnya, lagu itu membicarakan perasaan tenang yang ia rasakan.

Perempuan kelahiran 14 Februari 1997 ini mengartikan “serene” sebagai ketenangan yang seseorang kerap rasakan sesaat setelah hujan. Dalam lagu ini, Sivia mengibaratkan hujan sebagai seseorang yang mampu memberikannya perasaan tenang tersebut.

“Lagu ini menceritakan tentang ketenangan ketika kita bersama seseorang, lalu secara sadar kita tahu bahwa kita ada di fase di mana semuanya terasa cukup, dan kita nggak punya celah untuk bertanya-tanya lagi. Aku rasa, lagu ini juga menceritakan tentang bentuk lain dari jatuh cinta,” ungkap Sivia dalam keterangannya, Senin (21/6/2021).

Baca Juga  KNPI Maluku Tuntut Wiranto Minta Maaf

Dalam penggarapan Serene, Sivia dibantu oleh sejumlah pihak. Dirinya mencoba memasukan unsur paduan suara (choir) dalam lagunya.

Selain itu, Sivia juga dibantu oleh Wishnu Dewanta yang menggarap aransemen strings dari lagu tersebut dan Iwanpopo selaku produser.

Keterlibatan sejumlah musisi lainnya dalam Serene, bagi Sivia, adalah bentuk dirinya yang ingin melakukan eksplorasi dan menggali musiknya secara lebih dalam.

“Aku senang banget karena bisa bereksperimen di musikku, seperti bisa pakai strings di lagu ini. Aku merasa, ada suasana baru yang bisa terciptakan melalui strings. Meski pun agak tricky, Wishnu bisa mewujudkan apa yang ada di kepalaku di lagu ini,” cerita Sivia.

Bagi Sivia, Serene adalah lagu yang personal. Sebab, dirinya menulis lagu itu berdasarkan pandangannya tentang bagaimana jatuh hati bukan hanya sebuah proses yang menyenangkan, tetapi juga banyak waktu menimbulkan banyak tanya.

Baca Juga  Miliki ambulance, DPW NasDem layani kesehatan masyarakat miskin

Namun, ketika seseorang berhasil memberi ketenangan, bagi Sivia, pertanyaan bukan lagi menjadi sebuah perkara yang harus dilalui. Dia juga ingin membagikan pandangannya dalam memahami rasa cukup dalam lagu itu.

Lewat Serene, Sivia juga mengaku ingin menampilkan sisi dirinya yang lebih dewasa dengan lirik yang cenderung sederhana.

“Aku nggak tahu apakah laguku bisa menyembuhkan, tapi paling nggak, aku berharap semoga lagu ini bisa menemani siapa pun yang mendengarkan,” ujar dia.

Nantinya, Serene akan menjadi pembuka dari mini album yang bakal segera dirilisnya dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, Sivia telah merilis album bertajuk Love Spells dan single berjudul Are You My Valentine?

(red/dtc)

No More Posts Available.

No more pages to load.