Soal Oknum Dosen Hina Mahasiswa, Ini Keterangan Dekan FKIP Unkhair Ternate

oleh -1,032 views

Porostimur.com, Ternate – Terkait kasus dosen yang menghina mahasiswa, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun Ternate Abdu Mas’ud mengatakan, pihaknya telah memanggil dosen yang bersangkutan.

“Terkait kasus penghinaan terhadap salah satu mahasiswinya Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) tersebut, tadi saya sudah panggil dosen yang bersangkutan,” ujar Abdu, Jumat (30/9/2022).

Abdu Mas’ud menjelaskan, dosen yang berinisial WU, sudah menyampaikan kepada dirinya bahwa memang betul dia yang melakukan chat WhatsApp di grup terhadap mahasiswa semester satu itu.

“Atas kesalahan yang di buat oleh WU, saya dengan pihak keluarga korban dan beberapa mahasiswa PGSD sudah bertemu untuk membahas masalah itu tadi,” tukasnya.

Namun kata Abdu, pihak korban meminta agar dosen yang bersangkutan diberi sanksi berat atau dipecat sebagai dosen di Universitas Khairun Ternate.

“Jadi pihak keluarga dan mahasiswa PGSD meminta saya untuk bisa memutuskan sanksi yang diberikan terhadap WU, namun saya tegaskan saya tidak bisa memutuskan pada hari ini, apa sanksi yang diberikan,” paparnya.

Abdu bilang, saat pertemuan bersama antara mahasiswa PGSD dan dua orang keluarga korban, smahasiswa semester satu yang menjadi korban penghinaan tidak ada, sehingga dirinya belum bisa memutuskan sanksi yang diminta oleh mahasiswa dan keluarga korban.

“Jadi nanti hari Senin, kami bersama korban dan beberapa mahasiswa PGSD dan oknum dosen itu bertemu lagi untuk melanjutkan pembahasan masalah ini,” kata Abdu.

“Tadi saya tidak bisa putuskan sanksi apa yang diberikan karena korban tidak ada,” imbuhnya.

Abdu berharap agar masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, kejadian ini berawal saat mahasiswi MD melakukan komplain akibat salah penulisan namanya di salah satu grup WhatsApp.

Karena ada kesalahan penulisan nama dalam hal ini marganya, MD meminta kepada dosen bersangkutan untuk memperbaiki namanya. Tetapi dosen WU malah mengirimkan pesan dengan kata kasar.

“Apakah Pak harus tulis semua di Hp nya pak, anda itu bodoh, kalau tidak tahu apa-apa tidak usah kuliah,” ucap Dosen itu

” Dosen pun membalas, Besok anda menghadap pak di kampus jam 10.30, pak tunggu Ngana (kamu), di kampus, Ngana (kamu) model babi hutan saja itu,”. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.